3 Rumah Semi Permanen Dilalap Sijago Merah Di Desa Kandibata

REAKSIMEDIA.COM | Kabanjahe, Karo – Telah terjadi kebakaran, 3 unit rumah semi permanen habis dilalap sijago merah, Jumat (09/07/2021) sekira pukul 17.00 Wib di Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Menurut saksi Agus, mengatakan melihat apai berasal dari rumah kontrakan yang dihuni oleh Pak Deva Hulu,posisi rumah ini berada ditengah, diantara rumah kontrakan Misroy dan rumah kontrakan Widia,sehingga api cepat menyebar dan menghabiskan tiga unit rumah terbakar.”ujarnya.

“Ya betul api cepat menyebar ke kiri, dan kekanan karena asal api dari tengah, satu unit Sepeda Motor R-2 Merk Scorpio milik penghuni Kontrakan serta barang barang lain ikut terbakar “ujar saksi Widia kepada REAKSI MEDIA.

Sementara Kasat Sabhara AKP.Enda Iwan Iskandar Tarigan membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Kandibata diperkirakan kebakaran terjadi pukul 17.00, dan api dapat dipadamkan pada pukul 17.45. diduga api berasal dari salah satu rumah kontrakan karena akibat hubungan arus pendek listrik ” ujarnya.

AKP Enda Tarigan menambahkan ” tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut namun kerugian ditafsir sekitar Ā± Rp 150.000.000 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah).

“Kita sudah mencek dan olah TKP, dan mencatat nama pemilik rumah kontrakan dan penghuni rumah kontrakan yaitu
Pemilik adalah Terang Barus (50) warga Desa Kandibata , penghuni kontrakan, Misroy (30) warga desa Kandibata, Deva Hulu, saat kebakaran tidak berada dirumah kontrakan sedang pulang kampung dan Widia (22) warga Desa Kandibata.”ungkap Kasat Sabhara Polres Tanah Karo ini.

“Kita juga sudah menyita barang bukti berupa satu batang kayu broti bekas terbakar,rencana selanjutnya melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran ” tutup AKP Enda Tarigan.

Laporan : Erianto Perangin Angin

Baca juga:  Ketua FN DPRD SU : Usut Tuntas Pelaku Perusak Pagar Pertanian Masyarakat di Puncak 2000 Siosar

Tags: