Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes Kabupaten Pekalongan Terima Penghargaan

IMG 20220321 WA0155

REAKSIMEDIA.COM | Pekalongan – Puluhan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pekalongan mendapatkan piagam penghargaan atas sumbangsihnya dalam penanganan virus Covid-19. Adapun pemberian penghargaan tersebut didapat dari Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro dan Bupati Pekalongan.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan, yang diserahkan langsung oleh Kapolres PekalonganAKBP Dr. Arief Fajar Satria S.H., S.I.K., M.H., kepada perwakilan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pekalongan, Senin (21/3/2022).

Kapolres Pekalongan mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang telah berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.

“Penghargaan ini tentunya sebagai wujud apresiasi dan terimakasih kepada para petugas yang sudah sepenuh hati membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan,” kata AKBP Aries.

IMG 20220321 WA0156

Kita ketetahui bersama bahwa anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai petugas yang langsung terjun kelapangan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui giat Testing,Tracing dan Treatment (3T) memilikiresiko yang tinggi untuk dapat terpapar. Sehingga tak sedikit petugas yang turut terpapar Covid-19 dan bahkan ada yang meninggal dunia.

“Saya sebagai Kapolres Pekalongan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan,” ucapnya.

Selain pemberian penghargaan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan, lanjut Kapolres Pekalongan, apel ini juga dalam rangka pemberian penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi atas kinerjanya dalam pengungkapan peredaran uang rupiah palsu di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Sebelum mengakhiri amanatnya, orang nomor satu di Polres Pekalongan tersebut berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya, semoga dapat memotivasi anggota lain agar semakinlebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (*)

Baca juga:  Kapolres Pekalongan Amankan 1 Bus Penumpang, Setelah Dicek 1 Orang Positif Covid-19

Laporan : Suryadi

Tags: