Bangun Kesadaran Penggunaan Masker, Polres Gowa Gelar KRYD Lewat Operasi Yustisi

REAKSIMEDIA.COM | Gowa – Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) oleh jajaran kepolisian Resor Gowa kembali dilakukan dengan menggelar operasi yustisi di jalan Wahid Hasyim pada Sabtu pagi (7/8/2021) pukul 08.00 WITA.

Para pengguna jalan yang melintas menjadi sasaran pemeriksaan dalam operasi yang dipimpin ketua Tim 1 AKP Ahmad Hamdan didampingi kasi Propam Polres Gowa Iptu Isyamsah.

Sebanyak 7 warga yang ditemukan melintas tanpa menggunakan masker kemudian diberikan teguran lisan.

Warga tersebut menjelaskan bahwa masker miliknya dibawa namun tidak digunakan selanjutnya personil menyarankan wajib menggunakan masker saat beraktivitas kemudian mempersilahkan melanjutkan perjalanan.

“Ini merupakan temuan yang sering di didapatkan para personil saat menggelar operasi yustisi dan berharap seluruh masyarakat kabupaten Gowa jangan lalai dalam penggunaan masker,” harap AKP Ahmad Hamdan.

Tanpa kesadaran dari diri kita sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker maka harapan kita untuk menuju ke kehidupan normal (New Normal) akan semakin jauh dari harapan dan untuk itu saya menghimbau kepada kita semua untuk tingkatkan kesadaran, bangun kedisiplinan dan jangan lalai menggunakan masker kemanapun kita pergi,” pungkas AKP. Ahmad Hamdan.

Laporan : Heri Setiadi

Baca juga:  Jalin Sinergi, Kapolres Gowa Terima Kunjungan Silaturahmi PP Polri

Tags: