Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang dan Babinsa Koramil 428-01/ Mukomuko Apresiasi Lomba Lingkungan Bersih, Sehat dan Rapi di SP. 1 Air Manjuto Dalam Rangka HUT RI Ke-77

IMG 20220816 WA0016 1

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Untuk mewujudkan Desa yang Tangguh nan indah, asri dan berseri maka diadakan lomba Kebersihan Lingkungan yang diikuti oleh seluruh RT di Desa Manjunto Jaya dan Sinar Jaya Kecamatan Air Manjunto, Kabupaten Mukomuko, Selasa (16/8/22).

Desa Manja (Manjunto Jaya-red) dan Desa Sinar jaya menjadi salah satu penilaian Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang.

IMG 20220816 WA0017 1

Hal ini disampaikan BRIPTU Laksono Budi Kurniawan yang mengatakan,”Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan antusias warga atau masyarakat yang menggebu-gebu sehingga pada saat musyawarah Perencanaan di desa mengenai Rapat panitia HUT RI Ke-77 Tahun 2022 kemarin, perwakilan dari tiap-tiap Rukun Tetangga (RT) meminta diadakannya lomba Lingkungan Bersih, Sehat dan rapi,” sebut BRIPTU Laksono.

” Ini juga menjadi salah satu ajang kompetisi, apalagi kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022″ imbuh BRIPTU Laksono.

Sementara itu Kades Manjunto Jaya Yasir mengatakan, “Untuk Juri juga kami ambil dari Tingkat Kecamatan, Tingkat Puskesmas, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. ujar Kades Yasir.

Hal senada juga disampaikan Kades Sinar Jaya Suparni yang mengatakan, “Kebersihan memang tolok ukur baku jika terus dijaga karena kesehatan lingkungan yang asri dan sehat yang terjaga baik akan menjadikan penghuninya sehat, dengan lomba ini diharapkan dapat menjadikan edukasi untuk masyarakat luas agar bisa menjaga lingkungannya dari pencemaran lingkungan. Selain itu juga dapat membuka wawasan kesadaran menjaga lingkungan bersih dan sehat setiap harinya,” jelas Suparni.

IMG 20220816 WA0018 1

Masyarakat Desa Manjunto Jaya dan Sinar Jaya sangat merespon kegiatan ini. Hal ini dapat dibuktikan dari antusias warga dalam membersihkan lingkungannya, pemasangan Umbul-umbul, hiasan Taman Tanaman Obat Keluarga, Gapura HUT RI Ke-77, Semangat Gotong-royong, Keaktifan Pos Ronda dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Kemendagri Gelar Internalisasi ASN BerAKHLAK Hadapi Budaya Kerja di Era 4.0

Ditempat yang sama, Babinsa 428-01/ Mukomuko Serma Thomas menambahkan “Saya berharap Masyarakat Desa Manjunto Jaya dan Sinar Jaya tetap selalu melestarikan Lingkungan yang Asri dengan pemeliharaan lingkungan seperti Tanaman Obat Keluarga dan menjaga lingkungan bersih sehingga menjadikan Masyarakat yang Sehat.” Tutup Serma Thomas.

Dirgahayu Indonesiaku
Dirgahayu Ke-77 Tahun 2022
Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar.

Tags: