Ciptakan Suasana Lingkungan Yang Bersih & Asri, Pemerintahan Desa Sumber Sari Kompak Bergotong Royong di Program Jum’at Bersih

IMG 20240607 WA0140

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Sesuai melaksanakan Senam Pagi Bersama, Pemerintahan Desa Sumber Sari melaksanakan program Jum’at Bersih, Kades dan Perangkatnya bersama BPD dan Kader Posyandu serta linmas Desa bersama sama melaksanakan gotong royong membersihkan areal Kantor Desa Sumber Sari dan yang dilanjutkan dengan penanaman Tanaman Toga di halaman Gedung Posyandu serta jalan lingkungan pemukiman warg Desa Sumber Sari Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko, Jumat (7/6/24).

Kepala Desa Sumber Sari Sabarudin Marpaung SH yang dikonfirmasi menyebutkan bahwa tujuan gotong royong pada program Jum’at bersih di desanya adalah bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan asri.

“Apalagi disaat ini kasus DBD (Demam Berdarah) di Kabupaten Mukomuko cukup tinggi, dengan program Jum’at Bersih ini kita juga menabuh genderang perang lawan DBD dengan melaksanakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) lingkungan kita bersih bibit penyakit pun juga hilang,” ungkapnya.

IMG 20240607 WA0138

Kades juga menyebutkan bahwa dengan kegiatan gotong royong di Jumat Bersih, sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan juga untuk memupuk kekompakan diantara semua elemen yang ada di desanya.

“Tentu dengan kegiatan seperti dapat menjadi penguat tali silaturahmi diantara warga Desa Sumber Sari, sekaligus juga memupuk kekompakan diantara warga, baik dengan semua elemen yang ada di Pemerintah Desa, semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut kedepannya dan Desa Sumber Sari semakin maju dan semakin lebih baik lagi nantinya,” pungkasnya.

Terlihat warga dengan kompak dan semangat melaksanakan PSN dengan membersihkan Drainase jalan SMPN 41 Mukomuko, untuk mencegah berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti sumber utama penyakit DBD.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Baca juga:  Jalin Silaturahmi, Kapolres Mukomuko Kunjungi Polsek Penarik Raya dan Tatap Muka Dengan Masyarakat

Tags: