Diduga Pembangunan Drainase dan Box Culvert di Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang, Baru Tiga Bulan Sudah Rusak 

REAKSIMEDIA.COM | Oku Timur – Disayangkan hasil kegiatan pembangunan Drainase dan Box Culvert di Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang salah satu kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Kabupaten Oku Timur, Provinsi Sumatra Selatan kini sudah terlihat batu-batu sudah muncul, sedangkan posisi bangunan belum di buka untuk kendaraan roda empat, baru sekitar tiga bulan. Sabtu (23/10/2021).

Maka untuk itu karena terdapat dibagian titik Drainase dan Box Culvert yang mana Drainase yang di lihat banguan yang sudah lama sedangkan bangunan Box Culvert/gorong-gorong jembatan baru beberapa minggu, sedangkan banguan itu baru di buka untuk kendaraan roda dua, untuk kendaraan roda empat belum di buka, baru di buka untuk kendaraan roda dua sudah mengalami kerusakan dan batu-batu sudah menonjol dan berlobang namun kini diketahui, sesuai informasi dari masyarakat setempat yang mengirim foto kondisi bangunan itu sudah mengalami kerusakan.

Atas laporan masyarakat yang kita terima, jadi kita menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya kegitan pembangunan Drainase dan Box Culvert yang di Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang yang dilaksanakan 26 Juli 2021 sumber dana Dari APBD Kabupaten Oku Timur pelaksana CV. PATRA SEJATI dengan Nilai Kontrak Rp. 492.933.100,00 namun sayang sekali dana yang dikucurkan Pemerintah Pusat baik Provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Oku Timur diduga kerjakan asal jadi.

Harapan drai Masyarakat setempat untuk Dinas yang terkait dengan pembangunan tersebut untuk benar-benar memperhatikan setiap bangunan yang dibangun oleh kontraktor-kontraktor yang membangun kan pembangunan dari uang Negara, karena contoh saja bangunan ini anggaran yang hampir setengah miliar ini sangat di sayangkan bangunan yang tidak sesuai dengan anggarannya tanggapan masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Baca juga:  Akses Ke Pusat Kota Sukabumi Diperketat Banyak Jalan Yang Ditutup Untuk Semua Kendaraan

“Untuk kualitas bangunan Drainase mungkin bagus tetapi terlihat bangunan yang sudah lama di bandingkan dengan banguan Box Culvert/gorong-gorong jembatan, untuk kualitas bangunan Box Culvert yang menjadi perhatian, setelah jadi terbukti dengan corannya sudah mengalami kerusakan, sudah mulai berlobang dan batu-batu sudah muncul, kalau memang kwalitas bangunan berkwalitas dikerjakan sesuai Rab yakin tidak bakalan sudah mengalami kerusakan karena baru beberapa bulan,” ujarnya.

Maka dari itu pihak instansi Pemerintah terkait Provinsi Sumatra Selatan yang melalui Kabupaten Oku Timur tolong di awasi dan di kontrol apakah di balik itu ada pengurangan kwalitas, sedangkan nilai Kontrak yang di terima bukan sedikit.

Laporan : Diky Leo

Tags: