Kemah Gembira Pasca Penilaian Akhir Semester Ala Mabigus SDN 1 Lebakparahiang

IMG 20221211 WA0003

REAKSIMEDIA.COM | Lebak – Mabigus SDN 1 Lebakparahiang menggelar Perkemahan Keren Gembira dan Asik Penggalang di depan halaman sekolah SDN 1 Lebakparahiang, Kecamatan Leuwidamar pada Sabtu, (10/12/2022).

Acara kemah tersebut akan dilaksanakan dua hari satu malam yakni dari mulai tanggal 10 sampai dengan 11 Desember 2022.

Ketua Mabigus SDN 1 Lebakparahiang, Wibowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program kerja satuan pendidikan khususnya di SDN 1 Lebakparahiang pasca usai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS).

“Hari ini kami melaksanakan kemah bersama para penggalang SDN 1 Lebakparahiang guna meningkatkan keterampilan Pramukanya,” ucapnya.

Selain itu kata dia, acara kemah ini juga upaya satuan ke Pramukaan khususnya Mabigus SDN 1 Lebakparahiang dalam meningkatkan penguatan projek profil Pelajar Pancasila untuk pembinaan karakter terhadap para penggalang yang ada di Mabigus SDN 1 Lebakparahiang.

“Dengan seperti ini kita mencoba meningkatkan kompetensi dasar kepada para penggalang, kemudian agar mereka bisa mengimplementasikan kehidupan sehari-hari di lingkungannya masing-masing,” terang Wibowo Ketua Mabigus SDN 1 Lebakparahiang

Lebih lanjut dirinya berharap kegiatan seperti ini kedepannnya ada tindak lanjut secara terus menerus sehingga menjadi warisan turun temurun kepada penerusnya.

Untuk itu diberikan lah angka penggalang ke 1 (satu), yang maksudnya agar dijadikan acuan terhadap para penerusnya untuk melaksanakan kemah sejenis untuk ke 2, ke 3 dan seterusnya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dilakukan estapet dan berlanjut sebagai aplikasikan tri Satya dan dasa darma penggalang di masyarakat dengan live skil yang dimilikinya,” pungkasnya.

Perkemahan keren gembira dan Asik Mabigus SDN 1 Lebakparahiang turut hadiri juga oleh ketua Kwarran Leuwidamar Hendra Kamajaya sekaligus bertindak sebagai Pembina api unggun beserta Ketua Mabigus yang ada di Kecamatan Leuwidamar.

Baca juga:  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0603/Lebak Tanam Sorgum dengan Menggunakan Bios 44

Dari pantauan, Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dilanjutkan dengan berbagai kreasi lomba mulai dari MTQ, Cerdas Cermat, pentas seni dan lain lain. (*)

Laporan : Suryadi

Tags: