Prihatin Dengan Korban Pencabulan, Pemuda Pancasila Kabupaten Karo Kunjungi Dan Salurkan Bantuan

IMG 20210802 WA0112

REAKSIMEDIA.COM | Berastagi, Karo – Prihatin dengan menimpa dua orang anak dibawah umur yang sudah menjadi korban kebiadaban seorang laki laki yang tidak lain suami dari Ibu yang melahirkannya, dan bisa dikatakan Ayah tirinya sendiri, yang telah merengut masa depannya.

IMG 20210802 WA0113

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila ( MPC PP) Kabupaten Karo mengunjungi dan sedikit menyalurkan bantuan, Senin (02/08/2021) di Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Karo, Komplek SKB Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karo, Darma Ginting mengatakan, kehadiran Pemuda Pancasila adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap Keluarga Ibu Ani Purwati, dimana kedua Putri Kandungnya sudah menjadi korban kebiadaban, ini sangat menyedihkan, semoga keluarga ini kuat dan sabar, kita juga Pemuda Pancasila akan siap berbuat dan membantu “ujarnya”.

IMG 20210802 WA0114

Ketua Peranan Wanita MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karo, Erna Karo Sekali tidak bisa menyembunyikan kesedihan dan kegeramannya, ini sangat biadab, tidak manusiawi, saya mengutuk keras pelaku pelecehan sexual terhadap anak dibawah umur ini, terlebi pelakunya adalah ayah tirinya sendiri, yang seharusnya pelindung dan tempat dia ngadu” ungkapnya”.

Erna menambahkan “Buat penegak hukum, hukum pelaku seberat beratnya, jangan ditoleransi, ini biadab, tegakkan hukum, ini harus tuntas, hukum jangan tumpul keatas runcing kebawah.”

Kedua anak tersebut harus dirangkul dan di sayangi, diberi penguatan penguatan, memulihkan jiwanya, buat penggiat, perlindungan anak dan Dinas Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak agar kiranya semua bersinergi membantu anak ini.” tutup Erna Karo Sekali.

Menanggapi kehadiran MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karo, Kepala Dinas Peranan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Karo, Hesti Maria Br Tarigan SH mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian ini ,dan harapan kami kita sama sama saling ba hu membahu menuntaskan persoalan ini , sekali lagi banyak terimakasih.” Ujarnya didampingi Kabid Pelayanan dan Perlindungan Anak, Dra. Dewi Satriani Br Ginting.

Baca juga:  Terkait Berita Dua Anggota DPRD Karo Nyaris Adu Jotos, Ketua DPD Perindo Karo : Mereka Adu Argumen

Dalam kegiatan pemberi bantuan ini juga dihadiri Dankoti PP Karo, Makmur Sembiring, Humas Nur Kennan Tarigan dan Adil Ginting.

Laporan : Erianto Perangin Angin

Tags: