Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bangun Rumah Masyarakat Perbatasan

REAKSIMEDIA.COM | Bengkayang – Dalam rangka pengabdian TNI untuk rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menggelar karya bakti dengan membantu membangun rumah milik warga yang ada di Dusun Pareh, Desa Semunying Jaya, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Selasa (23/11/2021)

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Rabu (24/11/2021).

Dansatgas mengatakan, kegiatan ini juga adalah salah satu cara kami Satgas Pamtas untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga, serta dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan di wilayah perbatasan, dimana kegiatan ini memiliki nilai program teritorial, dan tentunya dapat dijadikan juga sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan karya bakti tersebut.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan, karya bhakti yang dilaksanakan ini salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Karya bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Satgas Pamtas dengan masyarakat, karya bhakti juga dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat perbatasan.

Terpisah Danpos Kumba Semunying Letda Inf Bayu menambahkan, merupakan wujud nyata kami pos Kumba Semunying Satgas Pamtas dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat sekitar sesuai dengan isi 8 wajib TNI salah satunya mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Karya bakti pengabdian untuk negeri ini dilaksanakan sejak hari Sabtu (20/11) yang dipimpin Wadanpos Kumba Semunying Serda Haris bersama 6 orang anggota.

Sementara itu, Bpk. Jupri yang direnovasi rumahnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns khususnya Pos Pamtas Kumba Semunying yang sudah membantu membangun rumahnya, “Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak Pos Pamtas yang selalu dekat dengan kami, dan mau membantu mengatasi kesulitan kami masyarakat disini.” ucap Jupri.

Baca juga:  Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Di Wilayah Hukumnya Oprasi Krakatau Segera Di Mulai

Laporan : Suryadi
Sumber : Pen Satgas Pamtas 643

Tags: