Sekda Kabupaten Pinrang Meresmikan Secara Langsung Pondok Pesantren Al-Qur’an Daarul Uluum Kampung Lajoro Kec.Lembang Kabupaten Pinrang

IMG 20240708 WA0006

REAKSIMEDIA.COM | Pinrang – Peresmian Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren AL-Qur’an Daarul Uluum (YP3A) di Kamp.Lajoro Desa Pakeng Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang

Peresmian Yayasan Pendidikan Pondom Pesantren AL-Qur’an Daarul Uluum (YP3A) di Kamp.Lajoro Desa Pakeng Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, bertempat di Ponpes,kini telah rampung dan telah diresmikan oleh Sekda Kab.Pinrang Andi Calo Kerrang,SP,M.Si mewakili Bupati Pinrang , Sabtu (6/7/2024).

Sekda Andi Calo saat membacakan sambutan tertulis Bupati Pinrang menyampaikan atas nama Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi yg setinggi tingginya dan secara khusus mengucapkan terima kasih kepada H.Sudirman Caha selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’an Daarul Uluum dan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan pondok pesantren ini.

“Pondok Pesantren hadir untuk mengawal syariat atau hukum agama,Dimana akan menjadi saksi yaumil akhirat dan bakti rasa cinta terhadap pembangunan dan pemgembangan sarana dan prasarana dunia pendidikan pondok pesantren yang ada didaerah ini ”, tuturnya.

Diketahui bersama, Pondok Pesantren memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan akhlak mulia bagi generasi muda. Oleh karena itu, diharapkan agar pondok pesantren ini dapat memberikan pendidikan agama yang berkualitas sehingga dapat menghasilkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi. Selain itu, Pondok Pesantren ini juga diharapkan menjadi pusat pembibitan ulama-ulama yang tangguh dan berkualitas tinggi.

Mengakhiri sambutannya, ia berpesan agar seluruh saling bersinergi dan bekerjasama dalam membangun generasi emas bangsa yang tangguh dan berprestasi melalui pendidikan agama.

“Saya berharap, semoga Pondok Pesantren yang kita resmikan hari ini, menjadi tempat yang berkah dan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan umat Islam, khususnya Kabupaten Pinrang yang bertabur keberkahan”, tutupnya.

Laporan : Mussin Jack

Baca juga:  Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Pinrang audensi Bupati di Ruang kerja Bupati Pinrang

Tags: