TP PKK Pusat bersama Baznas Beri Bantuan Paket Ramadan Bahagia di Bekasi

REAKSIMEDIA.COM | Bekasi – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyalurkan 165 Paket Ramadan Bahagia (PRB) di Masjid Baabut Taubah, Kota Bekasi, Senin (17/4/2023).

Hadir langsung membagikan bantuan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian yang didampingi anggota Baznas Saidah dan Sekretaris Umum TP PKK Pusat Nani Suhajar Diantoro serta Staf Ahli Wali Kota Bekasi Bidang Ekonomi Reny Hendrawati.

“Bantuan ini merupakan kerja sama TP PKK bersama Baznas dan UPZ Kemendagri. Kalau ada yang bertanya kenapa PKK ujug-ujug datang memberi bantuan bersama Baznas, insyaallah di sini tugasnya ikhlas membantu. Karena Baznas ini yang menampung semua zakat dari masyarakat yang punya kewajiban. Kebetulan kami yakin pengurus di Masjid ini tahu siapa yang benar-benar membutuhkan bantuan ini,” ujar Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga.

Tri berharap, kegiatan ini menjadi program kegiatan dari PKK. Pasalnya, PKK merupakan suatu organisasi yang membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya bersifat membantu pelatihan maupun sosialisasi kesehatan ibu dan anak, tapi juga membantu masyarakat untuk memberdayakan kesejahteraannya. Tidak hanya Baznas, TP PKK juga dapat bekerja sama dengan pihak lain baik swasta dan sebagainya.

“Banyak masyarakat belum mengetahui bantuan Baznas itu disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Baznas juga concern dalam membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dengan program kesejahteraannya. Insyaallah bantuan ini tidak punya konsekuensi apa-apa, jadi murni membantu masyarakat yang membutuhkan. Jadi jangan dianggap karena tahun politik, nanti dikira ada maksud tertentu,” tegas Tri.

Baca juga:  Berbelasungkawa, Polres Mukomuko Sambang Rumah Duka Orang Tua Bripda Ifzan Febrian di Desa Lubuk Sanai

Turut mendampingi Ketum TP PKK di antaranya Sekretaris Umum TP PKK Nani Suhajar Diantoro, Bendahara I TP PKK Pusat Sondang, dan Sekretaris 3 TP PKK Pusat Niken Tomsi. Selain itu, hadir pula Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua TP PKK Kota Bekasi Dwi Setyowati dan camat setempat.

Laporan : Sandio
Sumber : Puspen Kemendagri

Tags: