Warga Terdampak Rob di Desa Kertosari Ulujami Terima Pengobatan Gratis dari Polres Pemalang

IMG 20220607 WA0053

REAKSIMEDIA.COM | Pemalang – Polres Pemalang menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir rob di Desa Kertosari Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

Sejak dibuka, Senin (6/6/2022) pagi, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, warga terlihat antusias dan berdatangan ke Balai Desa Kertosari untuk menerima pelayanan kesehatan dari Dokkes Polres Pemalang.

“Warga yang memanfaatkan pengobatan gratis didominasi ibu-ibu, sebagian besar dari mereka mengeluhkan nyeri sendi,” kata Kabag SDM.

IMG 20220607 WA0054

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, sejumlah 66 warga yang mengikuti pengobatan gratis juga mendapatkan obat dan vitamin gratis.

Kompol Pranata mengatakan, pengobatan gratis bagi warga terdampak rob di Desa Kertosari merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial untuk menyambut hari Bhayangkara ke-76.

“Tidak hanya pengobatan gratis, Polres Pemalang juga menyelenggarakan pelayanan vaksinasi untuk warga desa Kertosari,” kata Kabag SDM.

Disamping kegiatan Bakti Kesehatan, Polres Pemalang juga menyelenggarakan bakti sosial berbagi paket sembako untuk 100 warga terdampak banjir rob.

“Semoga bantuan yang diberikan, dapat sedikit meringankan beban warga terdampak banjir rob di Desa Kertosari, Ulujami,” kata Kabag SDM. (*)

Laporan : Suryadi
Sumber : Humas Polres Pemalang

Baca juga:  Puluhan Paskibraka Pemalang Ditawari Binlat untuk Bekal Seleksi Penerimaan Polri

Tags: