Wartawan Minta Sama Bupati Rocky Secepatnya Di Copot Kabid Publikasi Diskominfo Aceh Timur 

REAKSIMEDIA.COM | Aceh Timur – Diduga akibat akan berakhir jabatan Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib dan wakilnya, Akhirnya Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Aceh Timur enggan membayar iklan ucapan Bupati yang akrab disapa Rocky idi oleh para sejumlah jurnalis media online.

Akibat ulah dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), membuat para awak media di Aceh Timur merasa jengkel dan sangat kesal disebabkan karena terpaksa para wartawan harus mengeluarkan uang pribadi untuk membayar iklan ucapan Bupati Rocky kepada perusahaan media mereka.

Menurut Saiful Ismail, tidak di bayarkannya iklan ucapan Bupati oleh Kominfo di media online, bisa jadi karena jabatan Bupati yang sudah mau berakhir, sehingga diduga setingkat jabatan Kabid Informasi Komunikasi Publik di Kominfo, sudah tidak patuh kepada Kadisnya dan Bupati Rocky lagi,” ungkap Saiful Ismail wartawan Aceh Timur, minggu (28/11/2021).

Sehingga dengan adanya permasalahan ini, Awak media sangat menyayangkan prilaku Kominfo terkait iklan ucapan Bupati yang tidak di bayarkan ini, padahal menurut informasi yang terjadi, sudah dua kali Kadis Kominfo terganti dengan waktu singkat, dimana diduga akibat adanya “permainan halus” oleh oknum Kabid Informasi Komunikasi Publik, namun herannya jabatan empuk tersebut masih diduduki Kabid itu tanpa merasa bersalah?

“Menurut saya, ini Kominfo sudah jelas bersalah, karena iklan ucapan Bupati Rocky tak mau dibayarnya di sejumlah media online, sehingga wartawan harus membayarnya dengan uang pribadi ke pimpinan media, sungguh sangat miris” ujar Saiful.

Padahal Bupati Rocky sosok pemimpin yang disegani karena perubahan terhadap kabupaten Aceh Timur yang dilakukannya selama dua periode masa jabatannya.

Bahkan, Bupati Rocky kerap memberi apresiasi kepada wartawan, karena menurutnya, sukses pembangunan Aceh Timur juga tidak lepas dari goresan tinta pekerja Pers.

Baca juga:  Polresta Bogor Mengeluarkan SP2HP, Dugaan Penipuan Lelang Mobil Oleh Seorang Oknum di DISHUB Kabupaten Bogor

Artinya, hubungan Bupati Rocky dengan awak media sangat dekat, lebih dari Sahabat Pers.

Namun sayang, diduga akibat ulah seorang Kabid di Diskominfo Aceh Timur seolah di mata publik hubungan Bupati Rocky dengan awak media pecah di akhir jabatannya gara-gara iklan ucapan Bupati tak dibayar, dan harus dibayar dengan uang pribadi wartawan” pungkas Saiful.

Awak media juga bertanya, apakah Bupati Rocky lebih sayang Kabid tersebut yang berdomisili di Kota Langsa atau awak Media yang bertugas di Kabupaten Aceh Timur,” tanya Saiful.

Hingga berita ini ditayang, awak media belum dapat mengkonfirmasi pihak terkait.

Laporan : Ibrahim

Tags: