3 Tahun Berjuang Melawan Kanker, Niko Berharap Sembuh Agar Bisa Membesarkan Anak Anaknya

REAKSIMEDIA.COM | Simpang Empat, Karo – Sungguh miris, Niko Ardianto Ginting (34) mengalami penyakit kanker dibagian anus, lebih kurang tiga (3) tahun dia sudah berjuang untuk penyembuhan, dan perjuangan melawan penyakit ini, harus dilewati dengan tergantung kepada keluarga, terutama sang Istri Sri Dewi Br Sinurat (26), selain merawat sang suami, wanita ini juga harus merawat dan membesarkan kedua anaknya, Denis Ginting (5) dan Exchel Tabana Ginting (1) tahun.

Saat dikonfirmasi REAKSIMEDIA, Niko Ardianto Ginting mengatakan, kalau penyakit yang dia alami adalah seperti Kanker Rektum, yaitu penyakit di bagian anus, ini saya alami lebih kurang tiga (3) tahun dengan cara pengobatan kemoterapi dan radio terapi atau terapi radiasi,” ujarnya, Kamis (23/09/2021) di Desa Beganding Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Niko Ginting memambahkan, saya dirawat oleh keluarga, istri, ayah dan Ibu yang pekerjaan mereka hanya ngemo juma kalak (Bekerja di ladang Orang), dan itulah yang menjadi biaya keseharian dan perobatan saja,” katanya.

“Saya sangat berharap sembuh, agar bisa bekerja untuk membesarkan dan menyekolahkan anak-anak saya, bagaimanalah kesanggupan istri saya menghadapi ini semua, saya perlu dirawat, anak-anak saya juga butuh kasih sayang dan dibesarkan,” ungkap Niko.

Saat ditanya apakah dia tidak punya BPJS dan bagaimana dengan bantuan Pemerintah, Niko menjawab kalau mereka punya BPJS yang harus dibayar perorang Rp. 35.000, kalau bantuan Pemerintah sama sekali belum ada, sampai saat ini hanya keluarga yang memperhatikan dan mengurus saya,” katanya.

Apa harapannya sekarang kepada Pemerintah, terutama Pemerintah Desa dan bila ada yang membantu dia, saya sangat berharap besar ada perhatian dari Pemerintah dan bila ada yang membantu saya sangat senang, karena sampai saat ini saya tidak tau lagi apa yang akan saya perbuat.

Baca juga:  Kejaksaan Negeri Karawang mengikuti Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Secara Virtual

Sementara Ketua GAPENTA Kabupaten Karo, Latif Khan Purba juga sangat prihatin dengan keadaan Niko Ginting, anak-anaknya masih kecil, ayah Niko sudah meninggal, Ibunya Rebeka Br Sembiring (60) yang membantu Niko, kasihan sekali, impal ini,” ujarnya.

“Latif berharap ada dermawan yang bisa membantu Niko ini, agar bisa mendapat perawatan yang lebih layak dan pemulihan cepat terealisasi.” harapnya.

Laporan : Erianto Perangin Angin

Tags: