Bupati Bogor Melakukan Kegiatan RoadShow Meninjau Pembangunan City Beautification Projects Tahun 2021

IMG 20211226 WA0037

REAKSIMEDIA.COM | Kabupaten Bogor – Dalam rangka kegiatan RoadShow Bupati Bogor Ade Yasin meninjau pembangunan City Beautification Projects Tahun 2021, selain itu juga Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan Jembatan LIPI (BRIN), jalan lingkar luar LIPI (Jalan, Jembatan, pemindahan pagar dan Lampu PJU) sebagai antisipasi penutupan kawasan, dan keluar dari jembatan Perumahan Bumi Sentosa dan rombongan memasuki pemukiman warga Kampung Sampora Cibinong dan Warga Sampora Poncol Nanggewer Mekar, Jum’at (24/12/2021).

Dalam pantauan media, tampak warga sudah berbaris di tepi jalan Kampung Sampora menyambut kedatangan iring-iringan rombongan Ade Yasin, Bupati dengan ramah menyapa warga dan berbincang-bincang dengan ceria serta membagikan susu kotak ke warga.

Kedatangan Bupati untuk pertama kalinya mendapat sambutan hangat oleh warga, meskipun kedatangan Bupati pada akhirnya langsung disambut dengan keluhan warga yang dituliskan dan diberikan langsung ke Bupati Bogor, Ade Yasin, jelasnya.

Dalam pertemuan singkat tersebut, sebelum Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan, Kodrat Ketua RT 01, RW 03 Kelurahan Cibinong mengungkapkan “Alhamdulilah tadi kami bisa berdialog langsung dengan ibu Bupati dan saya mengapresiasikan, bahwa beliau mau berhenti sejenak untuk mendengarkan aspirasi warga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kodrat menyampaikan ada beberapa aspirasi yang kami ajukan kepada ibu Bupati diantaranya ;

1.) Dilingkungan kami sering sekali banjir, setiap hujan deras, kali menjadi meluap dikarenakan kali (solokan) yang kecil dengan debit air yang cukup besar, berikutnya karena banyaknya sampah-sampah yang dari hulu begitu banyak sehingga solokan menjadi tersumbat.

2.) Tidak adanya tempat penampungan sampah rumah tangga di lingkungan kita.

3.) Sarana olahraga, terutama lapangan sepak bola yang sudah berpuluh-puluh tahun kami rawat yang pada akhirnya dalam waktu dekat ini akan dijadikan gedung oleh pihak LIPI, dan kami diberikan gantinya terlalu jauh jaraknya dari lingkungan kami, sehingga manfaatnya tidak bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, seperti para remaja pecinta sepakbola, dan anak-anak sekolah yang juga pentingnya sarana olahraga tersebut oleh masyarakat sekitarnya.

Baca juga:  Pihak Kepolisian Tindak Lanjuti berita dimedsos, Terkait Dugaan Adanya Pendistribusian BBM Ilegal

Semoga Bupati Bogor dalam hal ini dapat lebih bijaksana dan dapat membantu serta merealisasikan apa yang diharapkan oleh warga/masyarakat, dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan menyediakan fasilitas umum untuk masyarakat, khususnya bagi warga sampora,” pungkas Kodrat.

Laporan : Bambang. Ir

Tags: