Bupati Pinrang Irwan Hamid, Bantu Petani sebagai tanggung jawab moral untuk Peningkatan Produksi Pertanian; Rakor DistanHolrti

IMG 20230712 WA0238

REAKSIMEDIA.COM | Pinrang – Dalam rapat koordinasi bersama seluruh jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura,Rabu (12/7) Bupati Pinrang Irwan Hamid harap tugas Penyuluh Pertanian Lapangan dilaksanakan dengan maksimal.

Hal ini, lanjut Bupati Irwan merupakan bentuk tanggung jawab moral yang diemban agar para petani merasa terbantu pada setiap aktifitas peningkatan produksi pertanian mereka

Hal ini diharapkan dapat dilaksanakan pada musim tanam depan yang mana sebahagian petani telah melaksanakan aktifitas pertanaman.

“saat ini sebahagian petani telah melaksanakan proses tanam, saya berharap PPL intens turun untuk melakukan pembinaan terkait pertanaman kepada para petani” ujar Bupati Irwan.

IMG 20230712 WA0240

diakui Bupati Irwan, ketersediaan tenaga penyuluh memang tidak memadai dengan luas areal persawahan di Kabupaten Pinrang sehingga dibutuhkan kerja ekstra bagi para PPL untuk pendampingan bagi para petani.

“Kita memang sadari jumlah PPL tidak sebanding dengan luas areal persawahan, olehnya itu kita perlu kerja ekstra terutama menghadapi musim tanam” ujar Bupati Irwan

IMG 20230712 WA0239

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Ketua KTNA, PPL dan seluruh jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang.

Laporan : Mussin Jack

Baca juga:  Gotong Royong Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Warga Kerja Bakti Membersihkan Senderan Longsor

Tags: