Bupati Pinrang Irwan Hamid Menerima Kunjungan Tim Verifikasi Program Pendayagunaan Dokter Spesialis (PdGS) Kementerian Kesehatan RI

IMG 20230914 WA0051

REAKSIMEDIA.COM | Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan menerima kunjungan Tim Verifikasi Program Pendayagunaan Dokter Spesialis (PdGS) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di ruang kerjanya, Kamis (14/9).

Sedianya, tim verifikasi ini, akan meninjau kelaikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madising untuk kemudian menempatkan Dokter spesialis melalui program PdGS dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

IMG 20230914 WA0049

Bupati Pinrang Irwan Hamid, pada kesempatan ini menyambut baik program ini yang diharapkan dapat segera terealisasi untuk memenuhi kebutuhan akan Dokter Spesialis terutama di RSUD  Madising.

Kebutuhan akan Tenaga Dokter Spesialis pada RSUD Madising, lanjut Bupati IRwan, didasarkan pada kebutuhan masyarakat akan layanan Kesehatan maksimal terutama yang bermukim di bagian utara Kabupaten Pinrang yang banyak memanfaatkan layanan RSUD Madising.

Dengan demikian, lanjutnya, masyarakat tidak akan jauh – jauh lagi ke Ibukota Kabupaten demi mendapatkan layanan Kesehatan terutama dokter spesialis.

IMG 20230914 WA0050

Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa, dibawah kepemimpinannya, pemberian layanan Kesehatan yang berkualitas adalah hal yang mutlak dan dirinya terus berupaya agar hal ini terus diwujudkan bagi masyarakat Pinrang.

“Kami tidak ada kompromi terkait layanan Kesehatan, Masyarakat harus terlayani, terutama layanan Kesehatan” ujar Bupati Irwan.

Olehnya itu, Bupati Irwan berharap hasil dari tinjauan oleh tim verifikasi ini segera terealisasi sehingga kebutuhan akan tenaga Kesehatan terutama dokter spesialis pada RSUD Madising segera terpenuhi dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas P2KBP3A dr.Ramli, Direktur RSUD Madising dr. Hj. Ulianti Ramli dan pihak terkait lainnya.

Laporan : Mussin Jack

Baca juga:  Kemarau Panjang Tak Menghalangi Bupati Pinrang Irwan Hamid Ucap Syukur Bersama Warga Dengan Hasil Tani

Tags: