Camat Air Manjunto Ambil Sumpah dan Lantik 3 Anggota BPD Pengganti Antar Waktu Desa Sinar Jaya

IMG 20240611 WA0019 1

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Pemerintahan Desa Sinar Jaya melaksanakan Pelantikan PAW (Pengganti Antar Waktu) 3 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sinar Jaya, kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa tersebut juga dihadiri Staf Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, Kasi Ekobang dan Kasi Pemdes beserta staf Kecamatan Air Manjunto, TAPM P3MD Kabupaten Mukomuko, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa Sinar Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota lama dan baru serta lainnya, Selasa (11/6/24).

Camat Air Manjunto Sugiyanto Spd dalam arahan dan sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Sinar Jaya atas terlaksananya kegiatan pelantikan PAW BPD Desa Sinar Jaya Masa Bakti 2020-2028.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Air Manjunto kami ucapkan apresiasi atas terlaksananya pelantikan ini, dan apresiasi kepada Dinas PMD yang telah memproses dengan baik dan begitu aktif sehingga proses lahirnya SK pelantikan BPD dapat terlaksana,” ucapnya.

IMG 20240611 WA0020

Camat juga mengatakan,”Saya berpesan setelah dilantik, BPD harus aktif dan semakin bersinergi dengan desa dalam membangun desa, sebab baik buruknya desa yang menikmati adalah masyarakat desa kita sendiri. Semoga desa Sinar Jaya semakin maju dan lebih baik lagi,” harap Camat Sugiyanto.

Ditempat yang sama, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa melalui Sekretaris Dinas Abdul Hadi S.Sos dalam kesempatan itu mengapresiasi atas kerja keras bersama sehingga pelantikan PAW BPD Desa Sinar Jaya dapat terlaksana dengan sukses.

“Selamat atas terlantiknya PAW (Pergantian Antar Waktu) 3 orang BPD Sinar Jaya, dan berharap kepada Ketua bisa “duduk bareng” bersama BPD yang baru dilantik untuk memperkuat sinergitasnya didalam mengisi berbagai bidang bidang yang ada di lembaga BPD dalam tujuannya untuk memperkuat dan berjalannya fungsi fungsi yang ada di kelembagaan BPD,” harapnya.

Dilanjutkan Abdul Hadi,” Kami juga berpesan atas percepatan capaian penyerapan kita di tahap 1 untuk selanjutnya jikalau memang sudah bisa segera mengajukan tahap kedua, apalagi di bulan ini kita harus segera menetapkan RKPDes 2025, kami berpesan kepada BPD untuk jangan sungkan sungkan dalam membuka Komunikasi dan meminta koordinasi kepada Kecamatan, Pendamping Desa ataupun Dinas PMD, diharapkan anggota BPD harus turun diwilayah pemilihannya, yang mana itu berguna untuk menyerap aspirasi warga di daerah pemilihannya dan dikelola aspirasi masyarakat di dapilnya untuk diteruskan kepada Pemerintah Desa, jikalau ada kendala dan hambatan mari segera kita koordinasikan dengan kawan kawan Pendamping, Kecamatan dan tokoh masyarakat setempat, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kekuatan kepada kita dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca juga:  PAN Memperoleh Suara Terbanyak, Dapat 2 Kursi di Langsa Timur Langsa Lama

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sinar Jaya Suparni mengucapkan terimakasih atas kebersamaan dalam mensukseskan acara Pelantikan PAW BPD Desa Sinar Jaya pada hari ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik atas kebersamaan kita untuk suksesnya acara ini, dan mohon maaf kepada undangan yang hadir atas kekurangan kami yang mungkin masih terasa kurang dalam penyambutan kami, mudah mudahan apa yang sudah disampaikan oleh pak Camat dan pak Sekretaris Dinas dapat menambah wawasan dan ilmu kepada kita semua, dengan harapan dengan pelantikan ini Pemdes dan BPD dapat beriringan jalan untuk bersama membangun Desa, mohon berikan kritik yang membangun untuk memajukan desa yang kita cintai dengan harapan desa kita ini semakin lebih baik lagi nantinya,” ucap Kades Suparni.

IMG 20240611 WA0021

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD Desa Sinar Jaya, Tarsim Spd yang dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada Pemdes yang telah memfasilitasi pelantikan PAW 3 anggota BPD Desa Sinar Jaya.

“Selamat bergabung kepada kawan kawan yang baru saja dilantik, semoga dengan dilantiknya kawan kawan dapat bersinergi dan terus belajar sehingga Tupoksi kita sebagai BPD dapat kita pahami, dan berharap Dinas PMD dapat mengadakan Bimtek penguatan BPD dalam tujuan memantapkan Tupoksi BPD untuk kebersamaan tupoksi masing masing BPD dan kepada Pemerintah Desa juga dapat memahami Tupoksi BPD, semoga kedepannya ada penyegaran di Lembaga BPD Desa Sinar Jaya, agar kinerja kelembagaan BPD yang baru semakin lebih baik dari sebelumnya,” tutur nya.

Adapun Anggota BPD Desa Sinar Jaya yang dilantik yakni, Mirnawati, Eko Setiawan dan Mulyadi yang mengantarkan Agung Haryanto, Samsudin dan Haryati.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: