H. Lanosin Hamzah, ST, Bupati Oku Timur Membuka Kegiatan Lomba Burung Berkicau Road To Cup 2022.

IMG 20221023 WA0229

REAKSIMEDIA.COM | Oku Timur – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. membuka kegiatan lomba Burung Berkicau Road To Bupati Cup Tahun 2022. Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan KONI Belitang ini turut dihadiri oleh Camat Belitang Agus Tomi, S.E., Ketua KONI OKU Timur H. Onasis Arfa dan Ketua Harian KNPI OKU Timur Meivo Putra Tibanoku. Minggu, 23 Oktober 2022.

Pagelaran Bupati Cup sendiri akan diselenggarakan pada bulan Januari Tahun 2023 dan dibagi menjadi 28 kelas dari 11 jenis burung.

Adapun penilaian dalam perlombaan ini terdiri dari kicauan yang intonasinya memenuhi kriteria irama lagu, isian-isian dari kicauan burung tersebut dan gaya gerak serta goyangan sesuai tantangan yang dinilai para juri.

Bupati Enos mengapresiasi atas antusiasme para pecinta burung, ia mengatakan bahwa ini adalah seni, jadi perlu keahlian dan latihan untuk menciptakan kicauan burung yang indah.

“Adanya lomba kicau burung ini semoga menjadikan ekonomi di OKU Timur makin menggeliat, mulai dari sektor pakan burung, kroto, jangkrik dan pakan lain membuat masyarakat mempunyai tambahan penghasilan.” ungkap Bupati Enos.

Bupati Enos menambahkan, dengan adanya perlombaan ini bisa menjadi salah satu alternatif hiburan yang membuat kita terhibur dan terhindar dari penatnya pekerjaan.

Bupati juga menyatakan bahwa akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang positif sehingga kita bisa mempublikasikan potensi keanekaragaman yang ada di kabupaten OKU Timur.

Laporan : Diky Leo

Baca juga:  Ketua DPD RI: Kunci Pemberantasan Narkoba Adalah Kesadaran Bersama

Tags: