Cek Kesiapan Siagaan Personel pengamanan Pemilu, Polres Mukomuko Gelar Apel “Mantab Brata Nala 2024”

IMG 20240205 WA0024 scaled

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Polres Mukomuko melaksanakan Apel Tahap Pungut Suara “Mantab Brata Nala 2023-2024”, kegiatan yang diikuti oleh ratusan Personel dari unsur TNI-Polri, Sat Pol PP dan Linmas, digelar di Lapangan Apel Mapolres Mukomuko, Senin (5/2/24).

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriyana SIK Msi yang dikonfirmasi seusai kegiatan itu menyebutkan bahwa kegiatan Apel tersebut merupakan bentuk kesiapsiagaan pasukan Pengamanan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten Mukomuko.

“Apel ini melibatkan ratusan personel untuk mengamankan situasi dan kondisi Tahap Pungut Suara pada Pemilu 2024 di Kabupaten Mukomuko,” ucap AKBP Yana.

Dilanjutkan Kapolres, bahwa pengamanan Pemilu Serentak tahun ini pihaknya juga terus bersinergi dengan jajaran Forkompimda Mukomuko.

“Kita bersama dengan TNI dan Forkompimda serta pemerintah Kabupaten Mukomuko, tetap bersinergi dalam mengawal Pemilu serentak 2024 ini berjalan dengan damai, aman dan kondusif,” jelasnya.

IMG 20240205 WA0026 scaled

Selain itu Kapolres juga berharap kepada kepada personel untuk selalu semangat didalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu yang sudah berada diambang mata.

“Tetap semangat didalam melaksanakan tugas, laksanakan tugas pengamanan sesuai SOP yang ada, sebab ada batasan batasan yang harus kita laksanakan, serta dapat mengurangi dan menghindari tindakan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat,” pinta Kapolres.

Disisi lain Kapolres Mukomuko juga menyebutkan untuk pendistribusian Logistik Pemilu di seluruh TPS di wilayah Kabupaten Mukomuko dalam kondisi aman dan terkendali.

“Sampai saat ini tidak ada kendala, dan kita terus selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, ini tetap akan kita pantau dan akan menjadi perhatian kita, baik personel pengamanan dan pengawasan logistik pemilu, tetap kita pantau agar semua logistik pemilu dapat terdistribusi dengan baik dan lancar serta situasi kondisi juga dalam kondisi aman terkendali,” jelas Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriyatna.

Baca juga:  Masuk 4 Besar, Langkah Novri Ardiantasari SE Tak Terbendung Menuju DPRD Provinsi Bengkulu

Ditempat yang sama, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri memberikan apresiasi dan rasa terimakasih atas kesiapsiagaan Polres Mukomuko dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten Mukomuko.

“Atas nama pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada TNI Polri khususnya Polres Mukomuko atas kegiatan Apel untuk pengamanan Tahap Pungut Suara di Kabupaten Mukomuko,” ucapnya.

Wakil Bupati juga berharap pelaksanaan Pemilu Serentak tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses terlaksana.

“Tadi juga telah diserahkan secara simbolis sarana dan prasarana kepada petugas untuk pengamanan pemilu di TPS masing masing, semoga dapat bekerjasama dengan penyelenggara dan masyarakat sekitar diwilayah tugas masing-masing,” imbuhnya.

IMG 20240205 WA0028 scaled

Wakil Bupati Mukomuko juga berpesan kepada masyarakat di daerah ini untuk bersama sama mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Mukomuko.

“Kepada masyarakat, marilah kita berbondong bondong pada tanggal 14 Februari nanti untuk datang ke TPS dalam memberikan hak pilihnya, silahkan gunakan hak pilihnya dengan bebas dan rahasia dan jangan Golput, sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada TNI Polri dan Pemerintah Desa serta semua elemen atas kerjasama yang sangat baik dalam kebersamaan kita untuk mensukseskan Pemilu Serentak tahun ini berjalan dengan aman, damai dan lancar,” tutup Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri.

Juga hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0428/MM, Kajari Mukomuko, Dansub POM, Danpos AL, Bawaslu dan KPU Mukomuko, para PJU Polres Mukomuko dan lainnya.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: