Dewi Aryani Bantu Bocah 5 Tahun yang Mengidap Penyakit Hidrosefalus ke RS, Hingga Bantu Modal Usaha

IMG 20230306 WA0036

REAKSIMEDIA.COM | Tegal – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Jawa Tengah Dr. Dewi Aryani, M.Si mengunjungi ananda Febriansyah Al Gafra yang mengidap penyakit hidrosefalus (penumpukkan cairan di otak), Senin (6/3/2023).

Al begitu nama panggilan bocah berusia hampir 5 tahun itu merupakan anak dari pasangan suami-istri warga RT. 03 RW. 02 Desa Jatibogor Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal.

Wahudi (39) ayah Al merupakan warga kurang mampu, bekerja hanya sebagai pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) yang penghasilan perbulannya hanya 1,3 juta dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga.

Mendengar informasi tersebut, Dewi Aryani bergegas langsung menyambangi dan mengecek kondisi Febriansyah atau Al yang mengidap penyakit hidrosefalus di kediamannya di RT. 03. RW. 02 Desa Jatibogor Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal.
“Insyaallah besok, Selasa (7/3/2023) Febriansyah sudah bisa langsung dibawa ke RSUD Kardinah Kota Tegal untuk penanganan secepatnya,” ujarnya.

Selain itu, Dewi Aryani juga memberikan bantuan modal usaha kepada ibunda Al untuk membuka warung makanan/masakan jualan di halaman rumahnya.

Dewi Aryani berharap, semoga dengan penanganan kesehatan di rumah sakit, kondisi Al lekas membaik perlahan-lahan dan juga bantuan modal usaha dapat menjadi berkah bagi keluarganya.

Dewi Aryani mengatakan persoalan masalah kesehatan masyarakat itu sangat penting sekali, sehingga perlu bantuan semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Tegal harus peka terhadap kondisi warganya, salah satunya yang dialami Al saat ini,” tegas Dewi Aryani. (*)

Laporan : Suryadi

Baca juga:  Kemendagri Perpanjang PPKM Jawa-Bali dari 22 hingga 28 Februari

Tags: