Dinas PMD Kabupaten “Warning” Panitia Pilkades Untuk Tidak Memungut Biaya Apapun Dari Cakades

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko Bengkulu – Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Mukomuko Haryanto SKM yang dikonfirmasi terkait beredarnya isu adanya salah satu panitia Pilkades disalah satu Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2022. Kamis (12/5/22).

Lebih lanjut Kadis PMD mengatakan,” pihak penyelenggara/Panitia Pilkades tidak dibenarkan mengutip biaya tambahan dari para Cakades dengan maksud dan dalih apapun, karena biaya Pilkades sudah dianggarkan melalui dana APBD Kabupaten dan anggaran yang bersumber dari Dana Desa yang mengikuti Pilkades, tidak ada sumber anggaran lain,” ungkap Kadis.

” Ini harus menjadi perhatian bagi para panitia Pilkades, jangan sampai melanggar aturan yang sudah ada, memungut biaya dari Cakades itu tidak dibenarkan,” tegas Haryanto.

” Tentang informasi yang kami peroleh tersebut, terkait adanya permasalahan disalah satu desa itu, kami saat ini sedang rapat untuk membahasnya, semoga tidak melebar dan menjadi permasalahan dikemudian hari, insyaallah nanti malam kami akan turun kedesa itu” ujar mantan Kepala Bappeda ini.

” Kepada Panitia Pilkades Serentak tahun ini, kami berharap tetap menjaga independensinya, jaga netralitas, jalani tahapan sesuai aturan yang ada, agar suasana kondusif dan aman tetap terjaga sebelum dan setelah Pilkades di Kabupaten Mukomuko,” himbau Kadis PMD.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar.

Baca juga:  Permudah Akses Keluar Masuk Hasil Kebun Petani, Anggota DPRD Mukomuko Mustadin Bantu Perbaikan Jembatan Sawmil Manjunto Jaya

Tags: