Ditinggal Pergi, 1 Rumah Warga di Desa Sibak Ludes Dilahap Sijago Merah

IMG 20240413 WA0002

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Naas menimpa Ali Mardani, salah seorang warga Desa Sibak Kecamatan Ipuh mengalami musibah kebakaran rumah disaat ditinggal pergi berlebaran ketempat mertuanya, Sabtu dinihari, (13/4/23).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriyatna SIK Msi melalui Kapolsek Ipuh Iptu M.Setya YM SH yang dikonfirmasi yang menyebutkan bahwa terjadinya kebakaran rumah yang berada di Desa Sibak Mukomuko terjadi sekitar pukul 1 malam dini hari, dan diketahui pihaknya atas laporan warga kepada petugas yang tengah piket di Polsek Ipuh.

“Anggota piket yang mendapat laporan dari warga segera meluncur ke TKP, dan segera membantu bersama warga disana untuk memadamkan api yang tengah berkobar dirumah naas itu,” sebut Iptu Muhammad Setya YM.

Lanjut Kapolsek mengatakan bahwa peristiwa kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah dengan barang yang hangus terbakar yakni, 1 (satu) bangunan rumah, 1 bangunan warung, 2 (dua) unit sepeda motor dan 1 (satu) unit sepeda listrik.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran rumah tersebut adalah akibat konsleting Arus Listrik (arus pendek) dan saat terjadi kebakaran rumah dan warung dalam keadaan kosong dikarenakan pemilik sedang mudik ke tempat mertuanya di Desa Pauh Terenjah Kecamatan XIV Koto,” terang Kapolsek.

Bangunan rumah dan warung yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menghanguskan bangunan dan seisinya sehingga rumah habis terbakar.

IMG 20240413 WA0001

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek Ipuh menghimbau kepada masyarakat diwilayahnya untuk selalu berhati-hati dan waspada akan terjadinya kebakaran rumah.

“Sebelum bepergian meninggalkan rumah, tolong periksa kembali keadaan dirumah, pastikan semua peralatan listrik dalam keadaan off, periksa kompor gas dan peralatan peralatan yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran, selalu waspada agar kita terhindar dari korban kebakaran rumah,” himbau Kapolsek Ipuh Iptu M.Setya YM.

Baca juga:  Tingkatkan Layanan Publik di Sulsel, Menteri Basuki Tandatangani 7 Prasasti Infrastruktur

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: