Dukung Kelestarian Lingkungan, Kodim 0428/Mukomuko Gelar Penanaman Pohon di Kawasan Danau Nibung

IMG 20221115 WA0002

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – TNI AD melalui Kodim 0428/Mukomuko melaksanakan kegiatan pembinaan lingkungan hidup dengan menanam berbagai jenis pohon dikawasan wisata Danau Nibung Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Mukomuko Kota Kabupaten Mukomuko, Selasa (15/11/22).

Kodim 0428/Mukomuko melalui Pasi Teritorial Kodim 0428/MM Kapten Inf Desmayantos dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan, penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan Penghijauan.

“Dengan kegiatan Penghijauan ini, kita dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam di Kabupaten Mukomuko,” ujar Kapten Desmayantos.

IMG 20221115 WA0003 1

Kodim 0428/Mukomuko mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat tanaman yang sudah ditanam ini.

“Mari kita jaga bersama sehingga nanti setelah berbuah tentunya dapat bermanfaat bagi anak anak kita,” sebut Pasiter.

Ditempat terpisah, Dandim 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdy SIP mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0428/MM bersama sama dengan Pemerintah Daerah adalah bentuk sinergi dalam rangka menjaga lingkungan hidup di wilayah Mukomuko.

“Tujuannya untuk mengendalikan kemungkinan kemungkinan terjadinya pemanasan global, serta menyediakan pasokan oksigen dan sebagai tempat tinggal berbagai spesies yang hidup di wilayah Mukomuko,” terang Letkol Rinaldo Rusdy.

IMG 20221115 WA0004

Di sisi lain kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi perangsang bagi masyarakat Mukomuko untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan hidup.

” Mari masyarakat Mukomuko kita bersama sama menjaga lingkungan hidup kita di wilayah Kabupaten Mukomuko ini,” tutur Dandim mengakhiri.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Bupati Mukomuko Diwakili Asisten II, Komandan Kodim 0428/Mukomuko diwakili Pasiter Kapten Inf Desmayantos, Kapolres Mukomuko diwakili Kasat Binmas Iptu Nanuk, Kajari Mukomuko diwakili Kasi BB Sasnandra SH, Kadis LH, Camat Kota Mukomuko beserta perangkatnya, Lurah Bandaratu dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan pembinaan lingkungan hidup Kodim 0428/MM.

Baca juga:  Dukung Program Ketahanan Pangan Desa, Pemdes Sido Makmur Salurkan Bibit Sapi Kepada Kelompok Penerima Manfaat

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar
Sumber : Pendim 0428/Mukomuko

Tags: