Gabungan Seniman Indonesia (GSI) dan Lintas Generasi mengadakan acara Indonesia Menari dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

REAKSIMEDIA.COM | Jakarta – Sejumlah artis yang tergabung dalam Gabungan Seniman Indonesia (GSI) menggelar acara Negeri Merdeka Menari untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Acara yang digelar di kediaman Roy Marten pada Minggu (20/8/2023) berlangsung seru. Sederet artis senior dan artis milenial kompak menyanyikan lagu Salam Satu Ganjar dengan penuh semangat. “Salam satu suara, Ganjar pilihan kita,” ucap para artis serentak.

Lirik lagu “Salam satu suara, Ganjar pilihan kita

“Pesta rakyat sebentar lagi, Semua gembira pesta demokrasi, Salam satu suara, Ganjar pilihan kita”

Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, Salam satu suara, Ganjar pilihan kita.

Sambil berjoget, mereka menyanyikan lagu tersebut dari atas panggung diiringi dengan lantunan musik yang mudah terngiang. Diketahui, lagu dengan lirik “Salam satu suara, Ganjar pilihan kita” tersebut merupakan lagu ciptaan Roy Marten dan Katon Bagaskara.

Artis Icha Christy yang mewakili generasi Z berkomentar ia sangat senang bisa bergabung di acara “Negeri Merdeka Menari” yang diprakarsai oleh Roy Marten, dimana lintas genarasi ada semua disini, senior-senior saya yang menjadi panutan saya, ucapnya penuh semngat.

Icha Christy pun lebih lanjut menjelaskan bahwasanya ia telah menciptakan lagu khusus buat sang Idola nya Ganjar Pranowo Presiden kita, lagu ciptaan disambut hangat dan direspon oleh sang idolanya yang berambut putih, siapa lagi kalau bukan pak Ganjar Pranowo katanya dengan penuh ceria dihadapan para awak media

Roy Marten punya alasan tersendiri mengapa ia merapatkan barisan untuk mendukung Ganjar Pranowo lewat acara Negeri Merdeka Menari bersama Gabungan Seniman Indonesia (GSI)

Ayah Gading Marten ini mengungkap sosok Ganjar Pranowo mampu mengakomodir segala kebutuhan di bidang kesenian.

Baca juga:  ID FOOD Group Maknai Kemerdekaan untuk Majukan Pangan Indonesia

“Indonesia memiliki tantangan untuk menangkap perubahan. Hanya Ganjar yang bisa menangkap itu. Harapan kami bapak Ganjar bisa mengakomodasi kebutuhan kesenian karena sampai sekarang belum ada yang berhasil,” kata Roy Marten.

Lebih lanjut, Roy berharap Ganjar Pranowo bisa membangun sejumlah infrastruktur kebudayaan jika berhasil memimpin negeri ini. Roy Marten juga meminta agar Ganjar bisa membawa Indonesia maju ke depan.

“Karena 10 sampai 20 tahun kedepan Indonesia akan sangat berbeda, dengan segala kemajuan teknologi baru kita ingin Ganjar membawa Indonesia maju ke depan,” ujar Om Roy

Untuk diketahui, acara Negeri Merdeka Menari yang dilangsungkan bersama GSI sengaja dilangsungkan untuk menyatukan dan merapatkan barisan sebagai seniman yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden.

Agenda ini mengumpulkan seniman lintas generasi dan lintas kesenian untuk merayakan Hari Kemerdekaan. Adapun sederet artis yang turut menghadiri acara, dari Tarzan, Doyok, Tessy, Anwar Fuadi, Dewi Rezer, Icha Christy dan masih banyak lagi.

Laporan : RiaSatria

Tags: