Gelar Reses di 2 Lokasi, Anggota DPRD Kota Medan Parlindungan SH MH Jaring Aspirasi Masyarakat

IMG 20231210 WA0019

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Anggota DPRD Kota Medan Parlindungan SH MH melaksanakan Reses Masa Sidang III Tahun ke IV TA 2023 di 2 Lokasi yakni, di Jalan Kesehatan Lingkungan 3 Kelurahan Sei Kera Hilir 1 Kecamatan Medan Perjuangan Sabtu (9/12/23) dan di Jalan Bhayangkara Gg Setia Jadi/Abadi Lingkungan 9 Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung, Minggu (10/12/23).

Dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kota Medan Parlindungan SH MH menyebutkan bahwa Reses merupakan tugas negara yang diamanatkan kepada wakil rakyat untuk turun ketengah masyarakat dalam tujuannya untuk menyerap dan menjaring aspirasi dari masyarakat.

“Regulasi terkait reses ini terdapat dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 162 Tahun 2004 dan PP No 25 Tahun 2004. Dan tujuannya adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis di daerah pemilihannya (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” ungkap Dewan yang akrab disapa bang Parlin ini.

IMG 20231210 WA0018

Dilanjutkannya, “Jadi melalui reses inilah saya meminta kepada masyarakat menuangkan uneg-uneg atau curhatannya di lembar aspirasi yang telah disediakan. Insyaallah semua aspirasi yang dituliskan masyarakat di lembar surat aspirasi tersebut nantinya akan dibahas di dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan. Kemudian setelah dibahas di kalangan anggota dewan hasilnya di paripurnakan dan ditindaklanjuti ke pemerintah daerah untuk menjawab keluhan masyarakat tersebut,” terang Politisi Partai Demokrat ini dihadapan ratusan warga yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Dewan asal Dapil III ini memberikan kesempatan kepada warga yang hadir untuk menyampaikan curhatan kepada dirinya, yang disambut antusias oleh warga yang hadir.

Terungkap, dalam kegiatan reses di 2 tempat tersebut, aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada Anggota DPRD Medan Parlindungan SH MH terkait masalah Infrastruktur dan penanganan Banjir, pelayanan Kesehatan, penanganan UMKM, pelayanan publik dan bantuan sosial dari pemerintah serta berbagai persoalan lainnya.

Baca juga:  Panglima TNI : Tidak Ada Impunitas Pada TNI,  Setiap Kesalahan Ada Hukumannya

Usai mendengar curhatan warga, Parlindungan dan pihak pemerintah Kota Medan menyampaikan jawaban dan solusi atas berbagai permasalahan yang diutarakan warga dalam kegiatan reses tersebut.

IMG 20231210 WA0020

Wakil Rakyat dari Partai Demokrat ini dengan tegas akan siap membantu dan mengakomodir keluhan warga sesegera mungkin kepada instansi terkait.”Keluhan warga yang bisa segera ditangani akan kita tangani sesegera mungkin, selaku wakil rakyat saya siap menjembatani aspirasi masyarakat kepada Pemko Medan untuk dicari solusi dan jalan keluarnya,” ucap Parlin.

Pada akhir kegiatan, Parlindungan memberikan buah tangan kepada masyarakat yang hadir sebagai tanda kenangan-kenangan telah menghadiri acara reses yang digelarnya.
Pelaksanaan reses dipandu Haris Ricardo Sipahutar dan dibarengi dengan pembacaan doa oleh ustadz Deni Kurniawan untuk mendapatkan berkah dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Turut hadir pada acara itu, dari Dinas SDABMBK, Dinas Sosial, Dinas Koperasi/UKM dan Perdagangan, Pemerintah Kecamatan, pihak Kelurahan dan jajarannya, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Laporan : Rahmadsyah

Tags: