Gandeng PKK, Bupati Mukomuko Minta Keluarga Jadi Peran Untuk Bentengi Keluarga Dari Bahaya Narkotika

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko, Bengkulu – Hal tersebut disampaikan Bupati Mukomuko H.Sapuan SE.MM.AK.CA.CPA pada acara Sosialisasi Bahaya Narkotika di Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko, Sabtu (13/11/22).

Lebih lanjut Bupati Mukomuko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kesbangpol kabupaten Mukomuko, Jumadi SH, yang telah berperan menginisiasi dan mengadakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada masyarakat ” semoga saja Sosialisasi ini nanti bisa bermanfaat bagi generasi muda disaat ini dan untuk masa yang akan datang, dan semoga bisa di mengerti serta dipahami oleh lapisan masyarakat kita khususnya masyarakat di kabupaten Mukomuko ” sebut Bupati.

Selain itu Bupati Sapuan juga mengatakan, kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko, mengharapkan dukungan masyarakat, yang terkait tentang bahaya narkotika ” peran orang tua sangat penting untuk melindungi keluarga dari bahaya narkotika, kita harus bersama dan saling mendukung agar program pemerintah dapat berjalan dan selanjutnya sehubungan dengan dimasa Pendemi yang sangat berbahaya.disaat ini kita wajib melakukan vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh kita demi upaya kita bersama Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 Dikabupaten Mukomuko ” tutupnya.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Mukomuko Jumadi SH, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting karena kasus penyalahgunaan narkotika meningkat di kabupaten Mukomuko ” maka dari itu kami dari Pemerintah Daerah mengadakan kegiatan Sosialisasi Narkotika pada hari ini ” ujarnya.

Jumadi juga mengungkapkan ” dengan maraknya kasus Narkotika di wilayah Mukomuko maka dirasa sangat perlu untuk mengadakan kegiatan Sosialisasi dan kami berharap kepada para orang tua untuk berperan dalam menjaga anak-anaknya, karena Narkoba sangat rentan untuk mempengaruhi kehidupan anak-anak kita disaat ini maupun dimasa yang akan datang ” paparnya.

Baca juga:  Akrab dan Penuh Kekeluargaan, Tradisi Sedekah Bumi Desa Tirta Makmur Sebagai Wujud Syukur Kepada Tuhan Semesta Alam

Adapun narasumber dari kegiatan tersebut : Ketua PKK Kabupaten Mukomuko Ibu H. Tengku Nurliana Habsyah.SE.M.Pd. Kasat Narkoba Polres Mukomuko Iptu.Teguh Budiono SE.
Kajari Mukomuko.
Danramil Mukomuko Kota mewakili Dandim 0248 Mukomuko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Terastrunjam, Kapolsek Terastrunjam, PKK dan perangkat desa serta masyarakat dikecamatan Terastrunjam.

Adapun Tema Dari kegiatan ini adalah ” Menuju Keluarga Sehat Dan Bahagia Tanpa Narkotika “.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar.

Tags: