Gotong Royong Pemotongan Pohon Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di Perbatasan

REAKSIMEDIA.COM | Kapuas Hulu – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong Pemotongan pohon yang mengganggu kabel listrik di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.minggu (24/10/2021).

Sebelum kegiatan pemotongan pohon yang menyentuh kabel listrik kepala desa bersama anggota Satgas berkordinasi dengan pihak PLN untuk memotong pohon kayu yang mengenai kabel listrik, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak kita inginkan bersama.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan menumbuhkan rasa kebersamaan antar satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk nya Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan”, Ucapan nya.

Dikatakannya Pak Hendrikus Dino S.p selaku kepala desa,dua hari yabg lalu kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memotong pohon yang menyentuh kabel listrik, kalau ini tidak cepat di potong akan menyebabkan arus listrik mati,dan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu membersihkan bekas dahan kayu yang telah di potong”, pungkasnya.

Serda Dedi Bustamil bersama tiga rekannya, bekerjasama dengan warga dalam membersihkan bekas potongan dahan kayu agar tidak menghambat jalan”,jalan ini di gunakan warga untuk melintas”, ujarnya.

Gotong royong merupakan tradisi orang Indonesia yang harus dilestarikan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Laporan : Suryadi
Sumber : Pen Yonif 144/JY

Baca juga:  Wujud Kepedulian Anggota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Karya Bhakti Bersama Warga di Perbatasan

Tags: