Halal Bihalal Pemkab Mukomuko di Kecamatan Lubuk Pinang, Wabub Wasri: Pembangunan Tahun Ini Tetap Ada Di Kecamatan Lubuk Pinang

IMG 20240423 WA0027

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri tatkala memberikan kata sambutannya pada Acara Halal Bihalal 1445 H Pemerintah Kabupaten Mukomuko di Kecamatan Lubuk Pinang, Selasa (23/4/24).

Lebih lanjut Wakil Bupati Mukomuko mengatakan,” Adapun pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Pinang yakni, Hotmix jalan Desa Sumber Makmur dan Gg Becek Desa Lubuk Pinang, walau itu belum sepenuhnya menampung harapan dari masyarakat diwilayah Kecamatan Lubuk Pinang, akan tetapi inilah bentuk dari perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat berdasarkan skala prioritas,” ucap Wabup.

Wabub menjelaskan kurang maksimalnya pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mukomuko akibat Pandemi Covid 19 yang melanda 2 tahun diawal Pemerintahan Sapuan Wasri, namun itu tidak menjadi hambatan bagi Pemerintah Daerah, berkat kerja sama yang kuat dan saling bahu membahu bersama jajaran OPD yang solid, Kabupaten Mukomuko terus berusaha dan berupaya untuk memacu pembangunan dengan menjemput anggaran dari Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah, berkat doa kita bersama, Kabupaten Mukomuko mendapatkan alokasi anggaran APBN terbesar 2 tahun berturut turut dari semua Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu,” ungkap Wabub.

IMG 20240423 WA0030 1

Dilanjutkan Wabub, dengan kegigihan dan keuletan bersama, sejumlah ruas jalan yang belum pernah “tersentuh pembangunan” selama 4 dekade terbangun berkat anggaran yang “dikejar” Pemerintahan Sapuan Wasri di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, melalui upaya bersama yang dilakukan dalam “menarik anggaran” di pemerintah pusat, Kabupaten Mukomuko mendapatkan alokasi Dana DAK, DAU dan Inpres terbesar, kita menjadi jawara untuk penerimaan anggaran pusat di Provinsi Bengkulu, sehingga tahun kemarin, Jalan Malin Deman yang masih tanah merah menjadi Hotmik, masyarakat disana tentunya sangat terbantu sekali dengan sentuhan pembangunan tersebut, kemudian jalan tanah rekah/SP 4, Penarik, dan sejumlah jembatan yang selama ini butuh perhatian dapat terbangun, ini semua kita lakukan adalah untuk mensejahterakan masyarakat kita,” terangnya.

Belum lagi upaya untuk membuat “terang” Kabupaten Mukomuko, Pemerintah Sapuan Wasri telah sukses menyambungkan Saluran Utama Tegangan Tinggi (SUTET) untuk mensuplai pasokan listrik di Kabupaten Mukomuko, pengadaan seragam gratis untuk anak TK, SD, SMP dan Madrasah, serta program BPJS Gratis untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah ini melalui Program UHC.

Paparkan Rencana Pembangunan Wabub, setelah terpuruk dengan adanya Covid 19, sehingga kemampuan Pemerintahan Sapuan Wasri selama 2 tahun diawal pemerintahannya tidak berjalan maksimal.

“Ini semua untuk kesejahteraan masyarakat kita, walau pemerintahan kami tidak genap 5 tahun, kita tetap berusaha agar kabupaten Mukomuko semakin maju dan sejahtera,” ulas Wabub.

“Mungkin ada Kecamatan yang belum mendapatkan pembangunan, tapi yakinlah Pemerintah Daerah tetap memperhatikan semua wilayah di daerah ini, kita berusaha semaksimal mungkin untuk pemerataan pembangunan berdasarkan skala prioritas dan rasa keadilan, mohon doa bersama agar kebersamaan kita untuk memacu pembangunan Kabupaten Mukomuko dan untuk mensejahterakan masyarakat kita dapat terwujud nantinya,” ucap Wabub.

Diakhir sambutannya, Wabub memohon doa dari semua lapisan masyarakat agar upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan dimasa Pemerintahan Sapuan Wasri bersama jajaran OPD dapat maksimal nantinya.

Baca juga:  Cegah Penularan Virus Corona, Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Patroli Prokes Desa Sambi

“Mohon doandari semua lapisan masyarakat, agar perjuangan dan terus berjuang dengan sekuat tenaga untuk memacu progres pembangunan dapat optimal dan tidak ada kendala, mari kita bersama sama, saling bergandengan tangan dalam kebersamaan kita untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, dan atas nama pemerintah Daerah kami mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf lahir dan batin,” tutup Wakil Bupati Mukomuko.

Sebelumnya, Camat Lubuk Pinang Ali Nasri SH dalam kata pembukaan pada acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan Halal Bihalal Pemkab Mukomuko di Kecamatan Lubuk Pinang.

“Terimakasih atas kegiatan ini dalam rangka menyambung tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat kami di Kecamatan Lubuk Pinang, Walau tanpa kehadiran Bapak Bupati, janganlah ini mengurangi makna halal bihalal ini. Sebab Bupati dan Wakil Bupati adalah sama sama pemimpin kita di Kabupaten Mukomuko, semoga acara Halal Bihalal ini berjalan lancar dan sukses serta mendapat ridho Allah SWT,” ucap Camat Lubuk Pinang Ali Nasri.

Ditempat yang sama Tokoh Masyarakat Kecamatan Lubuk Pinang Cik Ari juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturahmi di momen Halal Bihalal Pemkab Mukomuko dengan masyarakat di Kecamatan Lubuk Pinang, tak lupa Cik Ari menyampaikan “Curhatan” kepada Wakil Bupati Mukomuko dan jajarannya terkait insfratruktur yang rusak di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang.

” Kami atas nama masyarakat diwilayah Lubuk Pinang mohon perhatian atas akses jalan menuju V Koto arah bendungan yang tak kunjung bagus, kami mohon perhatiannya, sebab umur tua seperti saya ini kalau mengendarai mobil sering bocor ban ketika melintas diwilayah tersebut dan sangat membahayakan pengguna jalan lainnya,” ungkapnya.

IMG 20240423 WA0029

Tokoh masyarakat Lubuk Pinang itu juga berharap sosialisasi terkait rambu rambu jalan/lampu merah dari dinas terkait kepada masyarakat dan perhatian atas sektor pertanian dan perkebunan di Kecamatan Lubuk Pinang.

“Kami orang desa belum mengerti, maka minta tolong disosialisasikan terkait aturan rambu lalulintas itu, dan terkait harga padi yang saat ini lumayan bagus tapi hama tikus banyak,
kemudian sawit yang harganya cukup lumayan, tapi tolong pihak pabrik diwilayah ini untuk tidak membeda bedakan harga antara desa Lubuk Pinang dengan desa lainnya di kecamatan ini, tolong jangan dibeda bedakan, sebab kami di lubuk pinang 90 persen warga nya memiliki kebun sawit,” pintanya kepada Pemerintah Daerah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian siraman rohani dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Feri Irawan SHi untuk keberkahan acara tersebut.

Juga hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Mukomuko, para Asisten dan Staf Ahli, jajaran OPD, Kapolsek Lubuk Pinang, Danramil 01-Kota Mukomuko, Sekcam dan Perangkat Kecamatan Lubuk Pinang, Forum Kades dan BPD se Kecamatan Lubuk Pinang beserta jajarannya, KUA, Kepala Puskesmas, para Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pendamping Desa, Tokoh Adat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta lainnya.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: