Tempo 1×24 Jam, Unit Reskrim Polsek Mukomuko Selatan Ringkus Pelaku Curanmor

IMG 20230917 WA0055

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Unit Reskrim Polsek Mukomuko Selatan Berhasil membekuk Pelaku Curanmor yang terjadi di Desa Air Rami Mukomuko, (Jumat Sore,15/9/23).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SH SIK MH melalui Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu Serta Yuli SH yang membenarkan pihaknya menangkap pelaku M (44) warga Desa Dusun Pulau Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko.

Respon cepat Polsek Mukomuko Selatan patut diapresiasi. Dalam waktu 1×24 jam, pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Mukomuko Selatan. Pelaku yang sehari hari berprofesi sebagai petani tersebut nekat mencuri motor milik Iwan Disution (33) warga Tirta Mulya Kecamatan Ipuh.

Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu M Serta Yuli menyampaikan kronologi kejadiannya, pada hari Kamis tanggal 14 september 2023 pukul 07.30 wib korban berangkat dari rumah Desa Tirta Mulya Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko untuk bekerja merehap rumah di Desa Pulai Payung menggunakan sepeda motor merk HONDA supra fit warna hitam lis silver nopol : H 6553 BGG. Pukul 08.00 wib korban sampai di tempat kerja dan memarkirkan sepeda motor di bawah batang sawit dekat rumah warga yang hanya berjarak kurang lebih 15 (lima belas) meter jarak dar tempat korban bekerja.

Kemudian setelah memarkirkan sepeda motor korban pergi bekerja, sekira pukul 11.00 wib sang pemilik rumah menyampaikan bahwa motor milik korban sudah tidak ada di halaman rumahnya. Mendengar motornya telah tidak ada, korban langsung pergi untuk memastikannya.

“Atas kejadian tersebut, korban segera melaporkan kejadian ke Polsek,” terang Iptu Yuli.

Polsek Mukomuko Selatan yang menerima laporan dari korban segera menindaklanjuti, dan berhasil menangkap pelaku curanmor tersebut.

“Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil diamankan,
sekitar pukul 16.18 Wib tim Unit Reskrim Polsek Mukomuko Selatan berhasil mengamankan pelaku inisial M di Desa Air Rami Kecamatan
Air Rami. Dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Polsek Mukomuko Selatan, “ucap Kapolsek Ipuh Iptu M. Setya Yuli

Baca juga:  Ingin Buat Perubahan Yang Lebih Baik, Edi.S Maju Di Pilkades Pondok Batu

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: