Hikmah Maulid, Bupati Pinrang Irwan Hamid Tetap Mengingatkan Jaga Silaturahmi Dalam Berdemokrasi

IMG 20231122 WA0183

REAKSI MEDIA.COM | Pinrang — Meneladani sifat dan perilaku mulia Nabi Besar Muhammad SAW menjadi pokok penyampaian Bupati Pinrang Irwan Hamid dihadapan Jamaah Masjid Jami Nurul Huda Ammassangang, Kelurahan Laleng Bata Kecamatan Paleteang yang menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu (22/11).

Bupati Irwan melanjutkan, sifat dan perilaku mulia Nabi Muhammad SAW tentunya perlu untuk diimplementasikan oleh ummatnya terutama dalam menjaga hubungan dengan sang pencipta Allah SWT dan juga antar sesama manusia.

Bupati juga meminta masyarakat untuk menjaga persatuan, terlebih lagi Kabupaten Pinrang akan menggelar perhelatan pesta Demokrasi yang gaungnya sudah mulai dirasakan.

Menghadapi pesta demokrasi yang syarat akan perbedaan pilihan, lanjutnya, menjadi salah satu ujian bagi masyarakat yang dihatapkan dapat menunjukkan kedewasaan dalam menghadapi perbedaan ini.

IMG 20231122 WA0184

Olehnya itu, Bupati Irwan berharap masyarakat dapat menahan diri dan mecegah praktek – praktek yang dapat mencederai kedewasaan berdemokrasi di Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan juga meminta masyarakat untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT dan banyak mengucapkan rasa syukur karena kemarau panjang tidak memberikan dampak besar kepada masyarakat tani di Kabupaten Pinrang.

“Kita sudah semestinya banyak bersyukur, masyarakat tani kita masih diberikan berkah panen yang cukup memuaskan meskipun dalam kondisi Kemarau panjang” ujar Bupati Irwan.

Dalam kegiatan ini, juga turut diserahkan bantuan bagi Masjid Jami Nurul Huda dari Bupati Pinrang.

Kegiatan ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Laporan : Mussin Jack

Baca juga:  Kapolres Pinrang Pimpin Apel Jam Pimpinan dan Sampaikan Beberapa Penekanan

Tags: