Ikut Vaksin, Warga Wonopringgo Dapat Minyak Goreng Gratis

IMG 20220325 WA0161

REAKSIMEDIA.COM | Pekalongan – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Jum’at (25/3/2022) kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara massal yang diselenggarakan di Puskesmas Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan.

Kabagops Binda Jateng Kolonel Inf Ichwan S.IP, M.H., menyampaikan bahwa tujuan digelarnya vaksinasi ini adalah untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga masyarakat tahan terhadap virus Covid-19.

“Kami berharap di bulan Maret 2022 ini bisa mencapai target 70 % masyarakat Kabupaten Pekalongan tervaksin,” ucap Kolonel Inf Ichwan S.IP, M.H.

Seperti biasa, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin petugas paramedis memeriksa para peserta yang akan dilakukan vaksinasi Covid-19. Setelah memenuhi syarat, petugas langsung menyuntikkan vaksin ke warga.

Yang membuat berbeda, pihak panitia dari Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah bersama Puskesmas Wonopringgo juga berkesempatan membagikan minyak goreng 1 liter kepada masyarakat usai dilakukan vaksinasi.

Para warga antusias menjalani vaksinasi, terlihat banyak warga yang berbondong-bondong datang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Cara tersebut dianggap efektif untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.Si., menyampaikan, meskipun sudah divaksin masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar Covid-19.

“Dalam menjalankan protokol kesehatan, jangan jadikan beban tetapi jadikan sebuah kebiasaan sebagai bentuk penanggulangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” harap dia. (*)

Laporan : Suryadi

Baca juga:  Pekerjaan PT. PLN Persero Boring Kabel SKTM Untuk Bangun Gardu Diduga Kedalaman Boring Tidak Standar

Tags: