Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan Gelar Aksi Sosial Donor Darah Serentak

REAKSIMEDIA.COM | Pekalongan – Personil Polres Pekalongan kembali mengikuti aksi sosial donor darah serentak dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di ruang Aula Mapolres Pekalongan. Adapun donor darah ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah untuk wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H mengatakan aksi sosial donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76
“Melalui kegiatan ini kami berharap saudara-saudara kita yang membutuhkannya dapat terbantu dan semoga aksi yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat karena sesungguhnya ada untuk melayani masyarakat, ucapnya, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan donor darah ini di ikuti oleh anggota Polri dan Bhayangkari di lingkungan Polres Pekalongan, serta turut mengundang instansi samping lainnya seperti TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Sat POL PP Kabupaten Pekalongan.

Untuk donor darah kali ini, AKBP Arief mengungkapkan untuk donor darah kali ini sebanyak 161 kantong darah berhasil dikumpulkan dari personel.

Kapolres mengaku, secara rutin Polres Pekalongan mengadakan donor darah dalam setiap menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara, maupun hari besar lainnya.

“Selain memiliki tugas pokok, Polri juga berbuat untuk kemanusiaan, khususnya membantu masyarakat yang membutuhkan darah tujuannya adalah membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI, pihaknya pun menegaskan pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Protokol kesehatan kami terapkan, memastikan pendonor semua tertib dilakukan cek suhu tubuh, menggunakan masker, cuci tangan atau hand sanitizer, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (*)

Laporan : Suryadi

Baca juga:  Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Tags: