Jum’at Curhat di Desa Lubuk Pinang, Kapolsek: Mari Bersama kita Jaga Suasana Kondusif

IMG 20230526 WA0131

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Kapolsek Lubuk Pinang AKP Teguh Budiyanto, SE. melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat Bersama kepala Desa Lubuk Pinang dan perangkat desa beserta warga Lubuk Pinang, yang dilaksanakan di Desa Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko, Jumat (26/5/23).

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Lubuk Pinang menyampaikan bahwa giat jumat curhat bertujuan untuk memperkuat terjalinnya silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat,” melalui kegiatan ini juga kami dari Polri menerima, menampung dan memberi saran/pendapat dan masukan serta melaksanakan tanya jawab,” sebut AKP Teguh Budiyanto diawal sambutannya.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan apabila masyarakat mendapat Informasi baik di mediasosial, sebaiknya mencari dahulu kebenaran,” Faktanya jangan mengambil kesimpulan sendiri dan tetap Waspada,” imbuh AKP Teguh.

IMG 20230526 WA0132

Disisi lain, Kapolsek tak lupa menyampaikan himbauan agar masyarakat dapat menjaga suasana yang kondusif di saat tahun politik ini,” menghimbau kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi kerawanan kriminalitas menjelang Pemilu secara serentak 2024. Kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi mensukseskan penyelenggaraan serta hindari hal hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti Provokasi isu SARA, Politik Uang, Berita Bohong (Hoax),” himbau Kapolsek.

Mantan Kasat Narkoba Polres Mukomuko ini juga mengajak warga untuk bersama menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kecamatan Lubuk Pinang,” mari bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban khususnya di Kecamatan Lubuk Pinang,” pungkas AKP Teguh Budiyanto.

Pada acara Jumat Curhat itu, peserta yang hadir juga memberikan saran dan masukan yang disampaikan oleh Kepala Desa Lubuk Pinang beserta perangkat yang menyebutkan sangat mendukung kegiatan jum’at curhat yang dilakukan oleh Polsek Lubuk Pinang, bisa bertatap muka dengan masyarakat.

” Kami selaku Kepala Desa berharap kepada warga agar mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 nanti secara damai dengan tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan adanya berita yang tidak pasti kebenarannya, karena bisa berdampak dengan situasi yang tidak aman dan mengganggu kelancaran menjelang Pemilu 2024,” sebut Kades Harafik.

Baca juga:  Kunjungi Pospam Lubuk Pinang, Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko Motivasi Personel dan Berikan Bingkisan

IMG 20230526 WA0133

Warga yang hadir juga menyampaikan rasa senang karena kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Lubuk Pinang Masyarakat Lubuk Pinang mampu mendekatkan Polri dengan masyarakat,” kami merasa senang atas kegiatan Jum’at curhat ini, selain untuk menjalin silaturrahmi, juga sebagai semangat untuk bekerja sama dalam menjaga Harkamtibmas yang kondusif,” terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh bapak Kapolsek Lubuk Pinang beserta anggotanya, sehingga masyarakat merasa terayomi dan tidak merasa sungkan jika akan berurusan/meminta bantuan polsek,” ungkap warga yang hadir dalam acara tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolsek Lubuk Pinang, Kades dan perangkat Desa Lubuk Pinang, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang, Persatuan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Lubuk Pinang serta warga Desa Lubuk Pinang.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: