Kabag Ops Polres Gowa Hadiri Rakordis Persiapan Verifikasi Faktual Terhadap Parpol Calon Peserta Pemilu 2024

IMG 20221014 WA0023

REAKSIMEDIA.COM | Gowa – Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P, S.I.K., M.H diwakili Kabag Ops Polres Gowa Kompol A. Madenanri, SH., MH menghadiri rapat koordinasi persiapan verifikasi faktual terhadap parpol calon peserta pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten.

Kegiatan tersebut yang digelar oleh KPU Kabupaten Gowa di di Hotel Four Point By Sheraton Jl. Andi Djemma No. 130, Kec. Rappocini, Kota Makassar, pada Jumat (14/10).

Pada rapat tersebut dihadiri oleh Kakesbangpol Gowa, Kasat Intelkam Polres Gowa, Dandim 1409 Gowa diwakili oleh Peltu Kaharuddin, Komisioner KPU Gowa Divisi Tekhnis, Komisioner KPU Gowa Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Komisioner Bawaslu Gowa Divisi Pengawasan, Komisioner Bawaslu Gowa Divisi Hukum, Humas & Datin dan 8 orang LO parpol dari 20 parpol yang lolos verifikasi administrasi.

IMG 20221014 WA0022

Kapolres Gowa melalui Kabag Ops Polres Gowa Kompol A. Madenanri saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa Verifikasi faktual ini akan melibatkan dari unsur kepolisian, TNI dan kesbangpol perwakilan pemerintah Kab. Gowa yang sifatnya terbuka khususnya untuk masyarakat terkhusus masyarakat yang terdaftar dalam keanggotaan parpol.

“Jadi keterlibatan kepolisian dianggap sangat penting karena apabila ada situasi dilapangan ada hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu khsusunya Polres Gowa sendiri akan siap melakukan pengamaman serta pengawalan saat berjalannya tahapan Pemilu 2024 mendatang.’ ungkap Kabag Ops Polres Gowa. (*)

Laporan : Heri Setiadi

Baca juga:  Pohon Roboh, Dua Pilar Desa Bersama Warga Bergotong Royong Arus Lalu Lintas Lancar

Tags: