Kadis Andi Matjtja Moenta, S.Sos; Cerdaskan Anak Bangsa Disdik kabupaten Pinrang Kunjungi Sekolah Hingga Ke Pelosok Desa

IMG 20230712 WA0113

REAKSIMEDIA.COM | Pinrang – Kadis Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pinrang Andi Matjtja Moenta, S.Sos bersama Kepala bidan kabupaten Pinrang, memberikan bantuan kepada siswa dan siswi saat melakukan kunjungan ke sekolah di pelosok.

Tim dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdik P& K) Kabupaten Pinrang kembali meneruskan kunjungan ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan patampanua, tepatnya (12/7/2023).

Tim Disdik dibawah komando Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan kabupaten Pinrang Andi Matjtja Moenta, S. Sos mengunjungi dua sekolah di desa tersebut, yakni SD Negeri 257 dan SD Negeri 187 Kecamatan Patampanua.

Kunjungan tersebut merupakan yang kesekian kalinya, sebelumnya Dinas Pendidikan Pinrang telah berkunjung ke Sekolah- sekolah Dasar (SD) dan SMP yang tersebar diwilayah kabupaten Pinrang

IMG 20230712 WA0114

Amatan dari awak media online Reaksi Media.com, sekolah pertama dikunjungi tim Disdik yakni, SDN 257, sesampainya di sekolah tersebut tim langsung memantau setiap kelas, beruntungnya sekolah tersebut masih cukup baik dan kelasnya masih sangat layak untuk ditempati.

Lanjutnya, kendati begitu, dia beserta guru-guru lainnya merasa bersyukur atas kehadiran tim dari Disdik kabupaten Pinrang.

“Jarang-jarang Kadis turun ke setiap sekolah, apalagi yang berada di wilayah pelosok dan perjalanannya harus menempuh medan jauh dari kota untuk sampai ke sekolah. setidaknya lewat kunjungan segala kekurangan ini bisa ditindaklanjuti,” jelasnya

Menanggapi akan hal itu, secara terpisah Kadis Pendidikan kabupaten Pinrang menjelaskan, pihaknya bakal melakukan pemerataan guru supaya semua sekolah baik di perkotaan maupun di wilayah pelosok akan terakomodir.

“Pemerataan akan diberlakukan, kendati memang tak dipungkiri, khusus di daerah pelosok masih banyak kekurangan guru, tapi akan diusahakan agar seluruh sekolah bisa terakomodir,” ucapnya

Menurut Kadis biasa dipanggil A. Matjtja kunjungan ke Disdik ke wilayah pelosok selain menginventarisir kekurangan sekolah terpencil juga memberi perhatian serta semangat kepada tenaga pendidik juga untuk meningkatkan pengawasan peningkatan pendidikan.

Baca juga:  Ditlantas Polda Sulsel Bakal Tertibkan Truck Bermuatan Besar

“Saya melihat masih banyak kebutuhan sekolah yang belum terpenuhi termasuk tenaga pendidik, maka penting saya turun untuk membangkitkan semangat mereka. Selain itu kita juga bagikan Tas, buku serta alat tulis untuk para siswa,” katanya.

IMG 20230712 WA0115 1

Kadis P & K Pinrang Andi Matjtja Moenta, So.Sos kunjungi sekolah juga menyerahkan Bantuan langsung ke Siswa

Hadir pada kunjungan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Andi Matjtja Moenta. S.Sos, Kepala bidang pendidikan Dasar Muhtar. S.IP. M.Si, Kasi Sampras Rustan. S.Sos, dan beberapa terkait lainnya.

Laporan : Mussin Jack

Tags: