Kadis Perikanan dan Perternakan Kabupaten Bogor Tebar 5000 Bibit Ikan dan Tanam Pohon

IMG 20231028 WA0032

REAKSIMEDIA.COM | Bogor – Kadis Perikanan dan Peternakan kabupaten Bogor berpesan kepada masyarakat RW 01 Kelurahan Tengah Kec Cibinong, agar menjaga dan merawat kali yang sudah bagus dan tampilkan kreasi mural agar mempercantik tampilannya supaya masyarakat sekitar menjadi bangga apa yang sudah dilakukan. Hal ini dikatakan dalam sambutan pada acara penaburan 5000 benih ikan nila dan penanaman pohon, di kali RW 01 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, sabtu, 28 Oktober 2023.

“Nurhayanti mengajak masyarakat agar tidak lagi membuang sampah dikali, karena sekarang kalinya bersih dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang bisa di jadikan objek wisata, juga dibuatkan joging track agar masyarakat bisa berolahraga sekaligus melihat ikan yang kita tebar hari ini,” ucap Nurhayanti.

IMG 20231028 WA0034

Sementara itu camat Cibinong Rusliandy saat di wawancara mengatakan, program karang taruna Kelurahan Tengah dan pa. Lurah kita dari Kecamatan Cibinong mendukung apalagi ini tentang permasalahan sampah, kali yang di bersihkan oleh masyarakat dan karang taruna bisa menjadi kampung wisata dan menjadi percontohan di Kelurahan yang lain, agar bisa bermanfaat untuk masyarakat yang merasakan masyarakat sekitar juga. Kalinya menjadi bagus dipandangnya juga enak,” kata Rusliandy.

IMG 20231028 WA0035

Rusliandy juga berharap, kedepannya bisa menjadi kampung wisata serta pengenalan serta pembelajaran bagi anak-anak tentang bagaimana merawat dan menjaga agar kali yang hari kita lakukan penebaran 5000 binih ikan nila dan penanaman pohon agar menambah kesan sejuk,” tambah camat Cibinong.

Tokoh masyarakat Kelurahan Tengah Amir Amiruloh.SH, dari partai PKB yang juga calon anggota DPRD Provinsi Jawa barat dari dapil VI Kabupaten Bogor, sangat mengapresiasi kegiatan yang gagas oleh karang taruna Kelurahan Tengah.

IMG 20231028 WA0033 1

Walaupun dalam awal pelaksanaan hanya mengandalkan gotong royong di hari libur sejak Agustus di Hari sabtu atau hari minggu tapi kekompakan masyarakat RW 01, membuahkan hasil yang bisa kita lihat saat ini dan kedepannya akan lebih bagus lagi penataan tempat serta ditambah ornamen pendukung agar kali yang dulunya kumuh sekarang menjadi daya tarik masyarakat untuk berwisata di Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong,” pungkasnya.

Baca juga:  Pantau Penyekatan Jalur Mudik, Bupati Bogor Putar Balik Bus dan Travel Yang angkut Pemudik

Laporan : Bambang Ir

Tags: