Ketum DPP Santri Tani NU bersama Dir Binmas Polda Riau Lakukan Penanaman Bibit Jagung di Tanjung Palas

IMG 20221129 WA0026

REAKSIMEDIA.COM | Dumai – Ketua Umum DPP Santri Tani NU KH.T.Rusli Ahmad,SE,MM bersama Dirbinmas Polda Riau, Kombes Pol Wendry, Walikota Dumai H.Paisal,SKM,MARS, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim 0320 Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, Camat Dumai Timur, Lurah Tanjung Palas, Kasat Binmas dan Kapolsek kota Dumai beserta pengurus Koptan Santri Tani Sejahtera lakukan penanaman perdana bibit jagung di kelurahan Tanjung Palas Dumai.Senin(28/11/22)

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 16.30 Wib tersebut diawali dengan kata sambutan dari Kapolres Dumai, Walikota Dumai, Dir Binmas Polda Riau dan Ketua Umum DPP Santri Tani NU.

Turut hadir anggota kelompok tani Santri Tani Sejahtera Tanjung Palas Dumai,Yanto, LPM, PPL dan pejabat di jajaran Pemerintahan Kota Dumai.

Walikota Dumai H.Paisal dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Dir Binmas Polda Riau, Kapolres dan Bapak Dandim 0302 Dumai serta apresiasi yang setinggi nya atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yang dimotori oleh KH T.Rusli Ahmad selaku Ketum DPP Santri Tani NU yang berkeinginan membantu masyarakat khususnya petani dan dimulai dari kota Dumai. Dan semoga kegiatan ini dapat berkembang ke petani di kelurahan lain di kota Dumai ini.

“Kita juga akan bantu petani terkait bibit dan pupuk. Dan masih banyak lahan tidur yang dapat kita manfaatkan untuk lahan pertanian walaupun bukan untuk dimiliki karena terkait aturan yang ada. Intinya mari bersama bersinergi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Petani,” sebut Walikota Dumai.

IMG 20221129 WA0027

Pada kesempatannya, Ketum DPP Santri Tani NU KH.T.Rusli Ahmad juga menyampaikan, bahwa selain penanaman jagung di kelurahan Tanjung Palas ini, ke depan kita juga akan mencoba di areal seputar RPH, dan sudah kita koordinasikan melalui Bapak Kapolres. Kemudian kita juga akan melakukan penanaman di wilayah belakang kantor Walikota Dumai, dimana ada lahan seluas 5 Ha, yang akan kita tanam melon dan semangka.

Baca juga:  Densus 88 Anti Teror Polri Menangkap 5 Terduga Teroris di Banten

“Kami dari Santri Tani mencoba berbuat untuk masyarakat khususnya petani, dalam membantu peningkatan ekonominya, dan juga tentunya beserta seluruh tim santri tani yang ikut bekerja didalamnya. Kita mencoba berbuat yang terbaik bagi petani, baik dari segi pembinaan petani, bantuan bibit, pupuk dan pemasarannya,” tutup KH.T.Rusli Ahmad

Diakhir kegiatan, Ketum DPP Santri Tani NU, KH.T.Rusli Ahmad didampingi Datuk Muspidauan, Syahrial, Ki Ageng dan Erick,SH menyempatkan diri bercengkrama dan bertukar pikiran dengan kelompok tani dan pengurus Ranting Santri Tani Kelurahan Tanjung Palas Dumai. (*)

Laporan : Suryadi

Tags: