Losmen Melati, Film Horor Perdana dari CATCHPLAY Indonesia Siap Menghantui Penonton di Bioskop Mulai 16 Maret 2023

IMG 20230315 WA0508

REAKSIMEDIA.COM | Jakarta – CATCHPLAY perdana berjudul Losmen Melati Di bersama Infinite Studios dengan bangga merilis film horor yang mulai tayang di bioskop-bioskop nasional pada 16 Maret 2023 mendatang.

Sebelum resmi ditayangkan, pihak rumah Produksi akan menyelenggarakan Gala Premiere pada 14 Maret 2023, di XXI Epicentrum, Jakarta, yang dihadiri oleh para pemain dan kru film Losmen Melati. Acara ini makin meriah dengan adanya sesi jumpa pers untuk mengetahui lebih dekat semua hal tentang Losmen Melati.

Gala Premiere akan dihadiri sang sutradara Mike Wiluan dan Co-sutradara Billy Christian. Sebelumnya, nama Mike Wiluan dikenal dalam berbagai produksi film-film besar, seperti Buffalo Boys, Dead Mine, dan Head Shot. sementara Billy Christian juga dikenal telah menggarap sejumlah film horor Indonesia, di antaranya Petak Umpet Minako, Mereka yang Tak Terlihat dan The Sacred Riana.

Keduanya menggarap Losmen Melati menjadi sebuah film horor yang akan memberikan experience baru untuk penonton. “Menariknya film ini tak hanya membuat penonton merasa takut, tapi juga balutan cerita latar belakang yang menambah keseraman saat menonton film”
tutur Mike Wiluan, sebagai sutradara.

“Bukan cuma tentang pengunjung yang tak bisa keluar dengan selamat, tapi ada banyak elemen di dalamnya, termasuk kisah awal yang menyebabkan Losmen Melati akhirnya lekat dengan kata mati,” tambah Billy Christian selaku co-sutradara.

IMG 20230315 WA0509

Film ini dibintangi oleh Alexandra Gottardo, Kiki Narendra, Samuel Panjaitan, Fandy Christian, Dwi Sasono dan beberapa nama lainnya. Nama-nama ini tentu sudah tak asing bagi penonton Indonesia, seperti Alexandra Gottardo yang sudah berkarir di dunia akting sejak awal tahun 2000 dan sukses dalam berbagai film, salah satunya film horor Satu Suro. Sementara Kiki Narendra juga dikenal membintangi film-film horor sukses seperti Mangkujiwo 2, Pengabdi Setan 2, Communion, dan KKN di Desa Penari.

“Dengan banyaknya film horor yang bisa diterima penonton Indonesia belakangan ini, saya yakin Losmen Melati juga bisa menjadi salah satunya. Film ini punya banyak cerita sekaligus menampilkan suasana horor yang mencekam,” ujar Alexandra Gottardo sebagai pemeran Melati.

IMG 20230315 WA0510

Menyambung semua yang Sudah diungkapkan oleh filmmaker dan pemain, pihak CATCHPLAY Indonesia menambahkan bahwa film ini bisa menjadi salah satu tontonan menarik di bulan Maret 2023, karena secara keseluruhan Losmen Melati menawarkan paket lengkap dari sebuah film horor.

“Mengangkat tagline #YangSinggahYangMati, film ini akan menghantui para penonton dengan cerita horor yang sudah disiapkan dengan matang. Tak hanya seram, tapi juga banyak cerita mengejutkan yang diungkap di sana. Kami juga menyiapkan sinematografi yang khas, salah satunya dengan menyoroti losmennya itu sendiri, yang merupakan gedung tua yang didirikan sejak zaman kolonial Belanda,” ungkap Dhini W Prayogo, perwakilan dari CATCHPLAY.

Baca juga:  Dukungan Infrastruktur PUPR untuk Event Internasional, Ubah Wajah dan Status Labuan Bajo

Losmen Melati mengisahkan sebuah penginapan terpencil dan misterius yang dikelola pemilik misteriusnya bernama Melati. Ia dapat memikat para pengunjung dan membuat mereka tidak curiga. Namun, para pengunjung akan dihadapkan pada mimpi terburuk mereka dan tak pernah terlihat lagi.

Film akan dibuka tentang para pelancong yang tengah mencari penginapan. Mereka menemukan Losmen Melati dan menjadi tamu di sana, hingga kemudian menyadari jika sudah masuk ke sana, mereka tak akan pernah bisa keluar lagi.

Melati, sang pemilik losmen, ternyata memiliki agenda tersembunyi untuk para tamu yang datang ke losmennya. Di tengah seramnya suasana losmen, penonton akan mengetahui latar belakang sosok Melati yang kelam. Tapi ternyata ada hal yang lebih menyeramkan dari masa lalu Melati, dan kekuatan jahat itu akan diungkap dalam Losmen Melati.

IMG 20230315 WA0511

Berdiri sejak 2007, CATCHPLAY adalah salah satu perusahaan konten dan teknologi terdepan di Asia, dengan lini bisnis meliputi produksi, gistribusi dan lisensi konten serta layanan digital. Produksi konten internasional mencakup pembiayaan dalam beberapa film Hollywood, juga kerja sama produksi film serta serial drama regional.

CATCHPLAY juga memiliki layanan streaming CATCHPLAY yang diluncurkan tahun 2016, kini beroperasi di Taiwan dan Asia Tenggara termasuk Indonesia, menawarkan pengalaman premium bagi para pengguna dan berbagai konten yang mencakup film Hollywood, film independen, dan serial drama berkualitas, selain kemitraan dengan HBO GO (Taiwan) dan Paramount Network (Taiwan & Indonesia), tahun 2020, perusahaan berkembang dan mendirikan SCREENWORKS ASIA yang menangani produksi konten Original premium untuk penonton internasional. Informasi lebih lanjut tentang CATCHPLAY : Corporate.catch la.com.

About Infinite Studios :

Infinite Studios berdiri sejak tahun 1997 dengan layanan yang meliputi pasca produksi, efek visual, dan animasi, perusahaan ini telah berkembang ke arah layanan produksi serta pembuatan konten untuk industri media digital global.

IMG 20230315 WA0512

Proyek utama Infinite Studios hingga saat ini termasuk HBO’s Westworld season 3 (2020), HBO Original Series Grisse (2019), Halfworlds seasons 1 & 2 (2015/16), Warner Brothers” Crazy Rich Asians (2018), 20th Century Fox’s Hitman: Agent 47 (2014), Sir Ridley Scott’s Eguals (2014) and Legendary Pictures’ Blackhat (2013).

Proyek terkini mereka, Losmen Melati mengisahkan sebuah penginapan terpencil dan misterius, dikelola oleh pemilik misterius bernama Melati yang memikat para pelancong yang tak curiga. Di Sini, mereka dihadapkan pada mimpi buruk terburuk mereka, dan tidak pernah terlihat lagi.

Laporan : Ria Satria

Tags: