Menang 3-1 Atas Sassuolo Peluang Juventus Pada Liga Champions Musim Tahun Depan Masih Terbuka

REAKSIMEDIA.COM | Olahraga – Juventus terus berjuang menjaga posisi 4 besar Liga Italia Serie A Tahun 2021, agar tidak tersingkir pada Liga Champions musim tahun depan, setelah Kamis (13/5/21) dini hari tadi malam, sukses menaklukkan Sassuolo 3-1, dalam partai lanjutan Serie A Italia pekan ke-36.

Pada pertandingan di babak pertama, permainan Juventus sempat kewalahan menghadapi serangan Sassuolo, hal ini terlihat pada menit ke 15, wasit melihat Leonardo Bonucci melanggar Giacomo Raspadori di kotak terlarang, dan akhirnya hukuman finalti di berikan pada Juventus, namum karena kepiawaian dan segudang pengalamaman, Gianluigi Buffon berhasil menepis tendangan Domenico Berardi sebagai eksekutor finalti dan kedudukan akhirnya tidak berubah 0-0.

Namun pada menit ke 28, akhirnya Juventus mendapat kesempatan dengan umpan silang Federico Chiesa yang sukses dimanfaatkan oleh Adrien Rabiot melakukan solo run dan selanjutnya melakukan Tembakan lurus dan keras membuat jala Sassuolo bergetar, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus.

Menjelang akhir babak pertama, Cristiano Ronaldo sukses menggandakan keunggulan, dengan menerima umpan dari Rabiot, Ronaldo langsung menggiring bola dan melewati Marlon, di teruskan dengan melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dibendung Andrea Consigli, dan kedudukan menjadi skor 2-0, sampai usai babak pertama, dan gol Ronaldo ini sekaligus menorehkan gol yang ke-100 sejak bergabung bersama Bianconeri

Memasuki babak kedua, Sassuolo mencoba bermain lebih efektif dan menyerang, akhirnya pada meneit ke-59, Sassuolo sukses mencetak gol ke gawang Juventus, hingga merubah kedudukan.menjadi skor 2-1.

Namun tidak.berlangsung lama, Juventus langsung bereaksi, dan akhirnya pada menit ke-66 melalui serangan balik, dan umpan silang Dejan Kulusevski yang dituntaskan dengan brilian oleh Dybala, akhirnya lewat tembakan cungkilnya, membuat kiper Sassuolo tidak bisa berdaya, dan gawang Sassuolo bergetar untuk ketiga kalinya, membuat skor menjadi berubah 3-1.

Baca juga:  Sekjen Kemendagri Minta Provinsi DI Yogyakarta Percepat Realisasi APBD Untuk Tangani Pandemi

Meski menang melawan Sassuolo dengan skor 3-1, namun Juventus masih harus berjuang untuk bisa mengamankan posisi di peringkat 4 kelesemen Liga Italia Seri A, jika tidak ingin terdepak dari Liga Champions untuk musin tahun depan. karena pada pertandingan sisa pasukan Andrea Pirlo akan melakoni partai sulit, yakni, Juventus akan menghadapi Inter Milan dan Bologna. dan nantinya bila gagal mengalahkan Inter Milan Dan Bologna, Juventus bisa posinya tergeser ke posisi kelima alias bakal tampil hanya di Liga Europa musim tahun depan.(Red)

Tags: ,