Meski Sudah Divaksin, Prokes Tetap Diperhatikan

IMG 20211216 WA0077 2

REAKSIMEDIA.COM | Kendal – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 selain untuk melakukan vaksinasi juga tetap laksanakan prokes. Dengan adanya kegiatan tersebut Kapolsek Patean beserta anggota monitoring pelaksanaan vaksinasi massal di Aula Balaidesa Sidokumpul Kecamatan Patean Kendal, Rabu (16/12/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut hadir Kapolsek Patean IPTU Budijanton SH, Padal Ipda Agus Sutopo SH, Tim vaksinator Polres Kendal, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, para Kanit Polsek Patean, Kepala Desa Sidokumpul dan perangkat Desa Sidokumpul.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Patean IPTU Budijanton SH melakukan imbauan kepada masyarakat Desa Sidokumpul Kecamatan Patean tentang protokol kesehatan, meski sudah dilaksanakan vaksinasi.

Kapolsek Patean IPTU Budijanton menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk imun kekebalan tubuh (herd immunity) kepada masyarakat ditengah penularan pandemi Covid-19 yang diharapkan juga setelah dilakukan vaksin, masyarakat tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Walaupun kita sudah mendapatkan vaksin, protokol kesehatan juga tetap perlu diperhatikan, agar virus tidak mudah menyerang system kekebalan tubuh kita dan untuk hari ini tervaksin sejumlah 119 orang dengan dosis I/II Sinovac,” terangnya.

Selain melakukan pengamanan dan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi di Balaidesa Sidokumpul, IPTU Budijanton juga tak lupa memberikan imbauan kepada warga Desa Sidokumpul untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M.

Di sisi lain, Kapolsek Patean IPTU Budijanton menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19,” ungkapnya. (*)

Laporan : Suryadi

Baca juga:  Kapolres Kendal Resmikan Gedung Pelayanan SKCK Sat Intelkam Polres Kendal

Tags: