Paramita Rusadi, meriahkan HUT HIMPAUDI JABAR yang ke-17 di Sabuga ITB

REAKSIMEDIA.COM | Bandung –  Harmoni, Spirit dan Aksi untuk Satu Aspirasi Hak Profesi itulah tema yang diusung dalam “HUT HIMPAUDI JABAR yang ke-17, diselenggarakan di
Sabuga ITB Bandung, pada tanggal 7 September 2022.

Ribuan guru PAUD Jawa Barat berkumpul dalam rangka memperjuangkan HAK PROFESI GURU PAUD.

Perayaan HUT ke 17 HIMPAUDI Jawa Barat tersebut berlangsung dengan meriah dan megah, namun tetap khidmat, menurut Ketua Pengurus Pusat HIMPAUD,Prof. Dr. Ir. Hj.Netti Herawati, event ini menjadi merupakan yang terbaik penyelenggaraannya se-Indonesia;” ungkap beliau yang juga hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan yang diikuti sekitar 3000 an peserta dari Laskar Hati yang merupakan Guru-guru PAUD, dari seluruh penjuru Jabar, baik Kabupaten maupun Kota Jabar, di hadiri pula oleh Ibu Atalia Ridwan Kamil, anggota DPRD komisi V Hj Umi Oded dan perwakilan beberapa bunda PAUD kota/kabupaten tersebut.

Acara semakin semarak dan meriah, saat hadir artis Nasional, yang di kenal dengan perannya sebagai Nyi Iteung dalam film Kabayan, yaitu Artis Paramita Rusadi yang didamping Dik Doang dan Aditya Gumay

HIMPAUDI Jabar bersama para mitra sahabat HIMPAUDI meluncurkan program Festival Film Pendek IBU (Inspirasi bersama untuk Indonesia), Gerakan Nobar film musikalisasi inspirasi anak PAUD “Bus om bebek” karya Aditya Gumay yang juga merupakan pimpinan sanggar Ananda-Kawula, roadshow metode roleplay 7 SI ( Konsentrasi, Imajinasi, Ekspresi, Intonasi, Artikulasi, Improvisasi, Eksplorasi) untuk seluruh guru PAUD se Jawa Barat dalam upaya mensukseskan instrumen Kurikulum Merdeka Belajar dan launching buku “Miracle of Learning Organization dan buku DDTK CCSA PAUD.

Ketua Pengurus HIMPAUDI Jabar, Yanda Dr. Rudiyanto,MSi mengatakan bahwa adanya perhelatan besar ini adalah salah satu bentuk upaya dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, tidak lagi dengan cara demo dan ber-orasi di jalan umum, namun HIMPAUDI harus menyampaikan aspirasi menggunakan cara yang lebih cerdas itu dengan karya-karya dalam rangka memperjuangkan pengakuan dari pemerintah akan keberadaan pengajar -pengajar PAUD menjadi guru formal yang di harapkan oleh seluruh Laskar Hati guru PAUD se Indonesia.

Baca juga:  Pangdam III/Slw Dampingi Kasad Tinjau Progres Pembangunan Masjid Abdurachman di SMP Kartika XIX-1

Laporan : Ria Satria 

Tags: