Pastikan Kesiapan Anggota Polri, Wakapolri Tinjau Posko Pengamanan KTT Asean

image 8 2

REAKSIMEDIA.COM | NTT – Selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi, Polri memastikan kesiapan pengamanan KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo yang akan berlangsung pada 9-11 Mei 2023 terus di masifkan, salah satunya dengan melakukan pengecekan langsung ke posko-posko pengamanan yang dilakukan oleh Wakapolri, Komjen. Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Jum’at (5/5/23).

Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono bersama rombongan melakukan pengecekan pertama ke posko 91 Command Center yang berada di jalan Trans Nala yang merupakan posko utama Polri dalam pengamanan KTT Asean 2023.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kesiapan anggota Polri yang tergabung dalam 8 Satgas di Operasi Komodo Terpusat 2023 sudah berjalan maksimal dan siap untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para delegasi KTT Asean.

Selanjutnya, Wakapolri mendatangi Posko K3i milik Satgas III Walrolakir yang dipimpin oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan.

Di posko K3i, Wakapolri juga memastikan langsung kecanggihan perangkat-perangkat yang ada di posko tersebut, seperti melihat Komando Mobile yang juga diterjunkan Satgas III Walrolakir sebagai bantuan untuk memonitor wilayah-wilayah yang sulit dipantau, serta mencoba langsung berkoordinasi dengan anggota di lapangan melalui posko K3i.

Wakapolri melanjutkan pengecekan sampai ke posko Gakkum dan mengakhiri di Posko Densus.

Laporan : Sandio

Baca juga:  Komisi VIII: Sikap Oknum Peneliti BRIN Mendegradasi Keilmuan dan Bentuk Ujaran Kebencian

Tags: