Peringati Tragedi Kebakaran Lapas kelas 1 Tangerang, Kapolres Serang Kota bersama Kabid Humas Polda Banten lakukan Doa Bersama

IMG 20210909 WA0129

REAKSIMEDIA.COM | Kota Serang – Kapolres Serang Kota bersama Kabid Humas Polda Banten dan Kepala Rumah Tahanan kelas 2B Serang melakukan doa bersama oleh ratusan tahanan lainnya memperingati tragedi kebakaran lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Tangerang yang m, Kamis (09/09/2021).

Kepala Lapas Aliandra Harahap mengatakan, kondisi rutan Serang sampai hari ini masih kondusif. Kami selalu berkoordinasi sama pihak Polda maupun Polres dalam menangani keamanan di dalam rutan maupun di luar.

“Alhamdulillah selalu dapat dukungan dari Polda maupun Polres dalam penanganan kasus-kasus sehingga sampai saat ini di rutan Serang kondusif,” kata Aliandra usai doa bersama.

“Kita saat ini juga melakukan doa bersama bareng ratusan tahanan dan solat gaib berjamaah,” ungkapnya.

IMG 20210909 WA0131

Lanjutnya, saat ini tahanan yang ada di rutan sebanyak 421 tahanan dari berbagai kasus dan usia selama pandemi Covid-19. Kalau normalnya itu sampai 700 tahanan.

“Selain doa bersama kita juga mengecek instalansi listrik, juga melakukan sedikit perbaikan bagi yang dikira membahayakan,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kapolres Serang Kota Akbp Maruli Ahiles Hutapea mengatakan, kita selalu berkoodinasi dengan pihak rutan bahkan ketika mengantar tahanan dari Polres masuk ke dalam rutan.

“Untuk petugas yang di dalam rutan tetap melakukan pengecekan rutin setiap harinya. Kami turut berduka cita terhadap seluruh korban kebakaran Lapas Tangerang,” pungkasnya.

Laporan : Suryadi
Sumber : Humas Polres Serang Kota

Baca juga:  Kemenag dan Kemenhaj Bahas Kebijakan Penyelenggaraan Umrah 1444 H, ini Hasilnya

Tags: