Personil Kodim 0428/MM Tinjau Dan Lakukan Pengukuran Lokasi Pembangunan 2 Kantor Koramil Baru Di Mukomuko

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko, Bengkulu – Personel Kodim 0428/MM bersama Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko melakukan peninjauan dan pengukuran tanah untuk lokasi pembangunan 2 Koramil di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik dan di Desa Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko, Selasa (15/2/22).

Kegiatan peninjauan dan pengukuran lokasi pembangunan tersebut untuk memastikan luas dan ke absahan lokasi bakal bangunan koramil kecamatan Penarik dan desa air bikuk kec pondok Suguh Kabupaten Mukomuko yang bersumber dari Dana APBD Tahun 2022.

Untuk legalitas tanah yang bakal di bangun, merupakan hasil dari hibah masyarakat setempat dan pengecekan serta peninjauan tersebut turut di saksikan oleh unsur Kecamatan setempat.

Dalam kegiatan peninjauan pertama Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik Tim dari Kodim 0428/MM didampingi oleh Plt Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko Ruri ST dan staffnya, Sekcam kecamatan Penarik, Kades Lubuk Mukti, Kasi Pemerintahan Desa Lubuk Mukti dan Sertu Ardi ( Staf Log Kodim 0428/MM) serta Babinsa Kecamatan Penarik Serda Supernus.

Dilokasi kedua yang berada di Desa Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh, kegiatan peninjauan dan pengukuran lokasi dihadiri Danramil 02/Ipuh Kapten. Inf Desmayantos, Dari Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko Reza ST, Babinsa Desa Air Bikuk Kopda Muktin dan Staf Log Kodim 0428/MM Sertu Ardi Sumo.

Dari hasil Pengecekan lokasi Pembangunan 2 Kantor Koramil yang merupakan Tanah milik Kodim 0428/MM akan melakukan koordinasi untuk penambahan Batas Tanah yang nantinya akan dibangun menjadi Kantor Koramil dengan batas tanah Kantor Camat Penarik, Pihak Kodim akan lakukan koordinasi dengan Pihak PU bersama Bidang Aset Pemda Kabupaten Mukomuko. Dan untuk lokasi di desa Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh, Kodim memiliki lahan seluas 50 M X 100 M persegi dan saat ini di dalam lokasi tersebut sudah ada bangunan yang berasal dari APBD Kabupaten mukomuko Tahun 2017 serta terdapat juga 1 bangunan semi permanen swadaya masyarakat, dan untuk selanjutnya Kodim 0428/MM akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab Mukomuko.

Baca juga:  Kodim 0428 MM Gelar silahturahmi Dan Coffee Morning Dengan Awak Media Mukomuko

Proses pelaksanaan pengukuran dan pengecekan legalitas Hak milik Tanah Kodim 0428/MM berjalan aman dan lancar.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: