Polsek Caringin Cek TKP Terkait Laporan Adanya Kebakaran Ponpes Rubhat Nurul Fajri di wilayah kecamatan Caringin

IMG 20240705 WA0007

REAKSIMEDIA.COM | POLRES BOGOR – Pada hari Kamis tanggal 04 Juli 2024 jam 18.30 wib Polsek Caringin mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kebakaran Ponpes Rubhat Nurul Fajri.

Kaposlek Caringin AKP Hendra Kurnia,.SH,.MM menjelaskan bahwa benar dari hasil informasi bahwa Ponpes Rubhat Nurul Fajri Kp. Limusnunggal Rt. 002/005 Desa Ciherang pondok Kec Caringin Kab. Bogor terjadi peristiwa Kebakaran.

Dijelaskan Awal mula diketahui kejadian pada hari Kamis tanggal 04 Juli 2024 Sekira pukul 18.00 Wib, ketika para santri meninggalkan kamar untuk melaksanakan sholat Magrib berjamaah ri mesjid, tidak lama kemudian santri atas nama fadil melihat ada kepulan asap dari dalam kamar santri kemudian berteriak dan memberitahukan kepada santri yang lain, kemudian para santri dibantu dengan warga berusaha untuk memadamkan Api, tidak lama kemudian tiba di TKP 2 unit mobil Damkar ciawi membantu untuk memadamkan api hingga sekira pukul 20.00 wib api berhasil dipadamkan.

Hasil dari olah TKP pihak kepolsian Bahwa benar telah terjadi kebakaran di Ponpes Rubhat Nurul Fajri satu lokal kamar Santri yang ditempati sekitar 30 orang santri laki-laki, adapun penyebab kebakaran masih dalam lidik, pada saat terjadinya peristiwa kebakaran tersebut tidak ada Korban jiwa yang di timbulkan namun ada kerugian material namun hingga saat ini belum dapat di tentukan berapa jumlah besaran kerugian korban akibat kebakaran tersebut, dan para saksi – saksi yg diminta keterangan diantaranya,
– Habib Hasan
– Sdri. Apin (security)
– Sdr. Fadil (santri)

Pihak Kepolisian Polsek caringin masih melakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab peristiwa kebakaran tsb dan tim Inafis Sat Reskrim Polres Bogor sudah melakukan olah TKP di lokasi. Hingga berita ini diturunkan sudah kondusif api sudah padam tinggal dilakukan evakuasi pembersihan puing puing dari sisa yang terbakar.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Wilayah Hukum Polsek Rumpin Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Ajak Jaga Kamtibmas serta ajak cegah TPPO

Laporan : Hotma Lingga
Sumber : Humas Polres Bogor

Tags: