Prajurit TNI dari Koramil 428-01/MM Bersama Warga Perbaiki Jembatan

IMG 20220401 WA0056

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko, Bengkulu – Anggota Koramil 428-01/MM gotong royong bersama masyarakat memperbaiki jembatan Sawmil didesa Manjunto Jaya, Kecamatan Air Manjunto, Kabupaten Mukomuko. Jumat (1/4/22).

Personil TNI dari Kodim 0428/MM melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan dengan menganti kayu yang sudah rapuh dengan kayu yang baru untuk lantai jembatan tersebut.

IMG 20220401 WA0057

Personil Kodim 0428/MM Serma Thomas Darman pada kesempatan itu mengatakan,” Gotongroyong perbaikan jambatan oleh Anggota Koramil 428-01/MM ini merupakan ini merupakan peran anggota TNI untuk membantu masyarakat yang lagi membutuhkan karena salah tugas TNI/Tugas Militer selain perang adalah membantu pemerintah dalam pembangunan salah satunya membantu masyarakat dalam perbaikan jambatan yang sudah rusak,” paparnya.

“Bahkan di wilayah Kabupaten Mukomuko khususnya di wilayah Koramil 418-01/Mukomuko, banyak jembatan yang menghubungkan antar Desa mengalami rusak ringan maupun rusak berat, sehingga masyarakat melakukan perbaikan sendiri saling berkerja sama dengan Babinsa Koramil 428-01/MM,” sebutnya.

Ditempat terpisah Camat Air Manjunto Sugiyanto SPd yang dikonfirmasi terkait perbaikan jembatan Sawmil mengatakan,” kami pemerintah kecamatan mengucapkan terimakasih kepada personil TNI dari Kodim 0428/MM yang telah membatu perbaikan jembatan Sawmil, yang bersama sama bergotong royong dengan masyarakat untuk memperbaiki jembatan ini,” ujarnya.

IMG 20220401 WA0058

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk bersama sama menjaga dan merawat jembatan itu agar dapat lestari,” sambil bersabar menunggu pembangunan jembatan yang lebih permanen dari pemerintah, kita juga bersama merawat dan menjaganya agar usia pemakaian dari kegiatan gotong royong ini bisa lestari dan semakin lebih lama manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, kita bersabar dan kita harus percaya dengan pemerintah, semoga apa yang kita harapkan bersama agar Jembatan Sawmill ini dibangun permanen dapat terwujud,” himbaunya.

Baca juga:  Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021, Kapolres Pekalongan Ingatkan Personil untuk Bersikap Simpatik dan Humanis

Tampak hadir pada kegiatan itu Camat Air Manjunto Sugianto S.Pd, Kades Manjunto Jaya Yasir, Babinsa Koramil 428-01/MM Serma Thomas Serda, Serda Darwis dan Serda Yayat, Babinkamtibmas Briptu Laksono Budi Kurniawan, Para Perangkat Desa, Masyarakat desa Manjunto Jaya dan Desa Sinar Jaya.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar
Sumber : Unit Intel Kodim 0428/MM

Tags: