Reskrim Polsek Cikarang Barat Sikat Habis Pelaku Curanmor

REAKSIMEDIA.COM | Bekasi – Kepolisian Sektor Cikarang Barat sikat habis komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curanmor) melibatkan salah satu oknum petugas jasa penyebrangan di Pelabuhan Merak yang membantu menyebrangkan dan meloloskan barang bukti hasil kejahatan ke Lampung. 2 (dua) dari 7 (tujuh) pelaku dihadiahi timah panas oleh Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setiayawan mengatakan, kronologis bermula saat para pelaku berinisial SI alias Li (30) dan AS (28) Cs bersama sama berkeliling menggunakan 2 motor dengan sasaran kontrakan yang banyak terparkir sepeda motor dan di nilai sepi di Kp Jarakosta RT 002/ RW 003 Desa Sukadanau Keamatan Cikarang Barat, pada hari Sabtu 04 Juni 2022 sekitar pukul 06.00 WIB.

“Setelah para pelaku berhasil menghidupkan hasil kejahatannya, para pelaku membawa kabur dan menyembunyikan barang bukti motor itu di bengkel milik pelaku lainnya berinisial GN sekaligus memperbaiki kunci kontak sepeda motor tersebut, “ Ucap Kombes Pol Gidion Arif Setiawan.

Setelah itu, lanjut Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, “para pelaku membawa barang bukti hasil kejahatan menuju Lampung dengan menggunakan sarana angkutan provinsi dan bekerjasama dengan salah satu oknum petugas jasa penyebrangan di Pelabuhan Merak berinisial MD Cs untuk meloloskan kendaraan itu.

Para pelaku juga membuat STNK Palsu, nanti kita juga bekerja sama dengan Polda Lampung untuk melakukan pengembangan pembuatan STNK palsu tersebut.” tutupnya. (*)

Laporan : Suryadi
Sumber : Humas Polres Metro Bekasi

Baca juga:  Ragam Potensi Desa Wisata di Sumatera Barat

Tags: