SAR Gabungan TNI AL Berhasil Evakuasi Korban Kapal Pesiar

IMG 20220628 WA0224

REAKSIMEDIA.COM | Jakarta – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan Search and Resque (SAR) gabungan terhadap kapal wisata KM Tiana yang mengalami kecelakaan laut dan tenggelam di perairan Kawasan Taman Nasional Komodo di Pulau Batu Putih, Pasir Panjang, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (28/6).

KM Tiana GT 61 ini tenggelam akibat terjangan angin kencang setelah meninggalkan Pelabuhan Labuhan Bajo menuju Pulau Kanawa dan bermalam di Mouring yang mengakibatkan kapal terbalik dan tenggelam.

IMG 20220628 WA0225

Lanal Labuhan Bajo segera melakukan pertolongan terhadap kapal berpenumpang 14 orang dan 6 kru kapal dengan mengirimkan Sea Rider 500 PK beserta personelnya bergabung bersama-sama dengan unsur-unsur lainnya dari Basarnas, Polair, KPLP dan KKP. Dari proses evakuasi ditemukan 2 korban meninggal dunia dan 1 orang luka parah. Tim gabungan selanjutnya membawa para korban menuju dermaga Labuhan Bajo dan langsung di tangani oleh tim medis.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono diberbagai kesempatan telah memerintahkan prajuritnya untuk berperan aktif secara profesional, bergerak cepat dalam mendukung kegiatan atau membantu saat ada kejadian yang membuat penderitaan bagi rakyat sebagai salah satu tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sehingga keberadaan prajurit akan bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya.

Laporan : Suryadi
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut

Baca juga:  Pemerintah Turki dan Suriah Sambut Baik Dukungan Kemanusiaan dari Indonesia

Tags: