Satgas Operasi Keselamatan Tinombala bersama TNI dan Damkar Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang dan Banjir

REAKSIMEDIA.COM | Palu – Satgas tergabung dalam Operasi Keselamatan Tinombala bersama TNI, Damkar dan warga membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan tepatnya didepan SMA 3 Jl. Dewi Sartika Palu Selatan, depan pasar tavajunka Jl. I Gusti Ngurahrai Palu Selatan, Sementara di Wilayah Palu Barat terjadi Banjir, Sabtu (12/3/22).

Aksi gotong royong pembersihan pohon tumbang menggunakan alat pemotong mesin sensor dan peralatan seadanya, sementara untuk banjir menggunakan alat penghisap air dari pemadam kebakaran.

Dirlantas Polda Sulteng Kingkin Winisuda mengatakan pohon tumbang dan banjir ini akibat curah hujan yang tinggi sejak dini hari disertai angin yang cukup kencang.

“Setelah mendapatkan informasi sekitar pukul 06.00 wita pagi tadi, bahwa ada pohon tumbang akibat hujan disertai angin, beberapa personel saya langsung kerahkan mendatangi lokasi untuk membersihkan pohon tumbang dan evakuasi warga yang terkena banjir,” ucapnya.

Kingkin menjelaskan, akibat pohon tumbang tersebut mengganggu arus lalulintas dan macet total karena menutupi semua badan jalan, kurang lebih sekitar tiga jam pohon yang tumbang berhasil dibersihkan menggunakan alat seadanya dan aktivitas lalulintas bisa beraktivitas kembali.

“Untungnya tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon dan banjir tersebut, tapi ada 1 (satu) unit kendaraan Roda 4 (empat) yang tertimpa pohon tumbang”, Ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada pengguna jalan dan warga sekitar agar lebih waspada saat keluar rumah, apalagi dengan kondisi cuaca yang ekstrim saat ini. tutupnya. (*)

Laporan : Suryadi

Baca juga:  Bupati Sapuan : Mari Kita Jadikan Teladan Rasulullah SAW Sebagai Tuntunan Dimasa Pandemi Melanda

Tags: